Dana PIPPK Akan Sentuh Tiap Kelurahan Secara Merata

0 369
banner 468x60
banner 160x600
Walikota Bandung Ridwan Kamil saat mengadakan evaluasi PIPPK di Auditorium Sabuga Bandung. (foto - ist)

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat mengadakan evaluasi PIPPK di Auditorium Sabuga Bandung. (foto - ist)

 

Bandung - Untuk mengembangkan pembangunan secara merata di Kota Bandung, pemerintah daerah tidak harus terfokus mengandalkan dari pusat. Lewat konsep pemberdayaan, sehingga dana yang dikeluarkan atau dibelanjakan harus sesuai dengan aspirasi yang ada di masyarakat.
"Ke depan tidak akan ada kelurahan yang tidak tersentuh oleh dana pembangunan yang dialokasikan oleh pemerintah daerah. Karena konsepnya upaya pemberdayaan, maka sebagian besar dana yang dibelanjakan sesuai dengan aspirasi masyarakat," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil, Kamis (11/2/2016).
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut seusai acara evaluasi Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan dan Kewilayahan (PIPPK) di Auditorium Sabuga Jalan Taman Sari, Kota Bandung.
Menurut Emil, PIPPK yang sudah berjalan sejak 2015 itu perlu dilakukan evaluasi, agar kie depan menjadi lebih baik dan menyentuh kepentingan masyarakat. "Pemkot Bandung berniat untuk benar-benar serius mengembangkan pembangunan secara merata," katanya.
Lewat program PIPPK tersebut Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan dana pembangunan kepada setiap kelurahan yang ada di Kota Bandung. adapun besarannya masing-masing kelurahan menerima Rp 100 juta.
Berdasarkan hasil evaluasi pelksanaan PIPPK di Kota Bandung menunjukkan, terdapat beberapa keluruhan berhasil mencapai yang terbaik. Namun ada pula keluruhan yang dinilai masih belum maksimal dalam melaksanakan pembangunannya.
"Untuk itu, lewat PIPPK tersebut diharapkan pembangunan di setiap daerah atau kelurahan bisa mencapai hasil yang maksimal secara merata," tambah Emil. (Jr.)**-cikalnews.com

.

Category: Ekbis
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dana PIPPK Akan Sentuh Tiap Kelurahan Secara Merata"