Polisi Bakal Jaga Pasar Tradisional se-Bandung

0 454
banner 468x60
banner 160x600

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung akan menempatkan anggotanya di seluruh pasar tradisional pada bulan Ramadan tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga komoditas kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang Hari Raya Lebaran.

Kepala Polisi Kota Bandung Winarto mengatakan berdasarkan pengecekan di Pasar Tradisional Sederhana, Kecamatan Sukajadi, Bandung, harga beberapa komoditi mengalami kenaikan.

"Kita dengan instansi lain dalam hal ini pemerintah kota akan sama-sama turun ke lapangan juga secara intens memonitor kenaikan-kenaikan harga ini," ujar Winarto di Bandung, Jabar, Selasa (7/6/2016).

"Ya memang dari dulu sudah ada, baik dari TNI pun begitu, dari pihak kami pun ada yang memantau dan memonitor kenaikan harga di setiap pasar," sambung dia.

Kepala Polisi Kota Bandung Winarto mengatakan, salah satu kebutuhan bahan pokok yang harganya ditemukan olehnya mengalami kenaikan, yaitu kios daging ayam potong di Pasar Sederhana, Sukajadi.

Saat Winarto berdialog dengan pedagang daging ayam potong, komoditas jualannya naik senilai Rp 3000 dari harga awal yaitu Rp 32 ribu per kilogramnya menjadi Rp 35 ribu.

Kepolisian bersama Dinas Pasar Kota Bandung terus mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat di seluruh pasar tradisional. Total ada 40 pasar yang dipantau pada Selasa 7 Juni 2016.

 

Source : http://regional.liputan6.com/read/2525657/polisi-bakal-jaga-pasar-tradisional-se-bandung-ada-apa

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Polisi Bakal Jaga Pasar Tradisional se-Bandung"