Warga Kecewa Tak Bisa Melihat Dinosaurus di Alun-alun Ujungberung

banner 468x60
banner 160x600

dinosaurus-replikaDinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2016 menutupi patung replika dinosaurus T-Rex di Plaza Alun-alun Ujungberung. Pembungkusan replika dinosaurus berkaitan dengan akan dipindahkannya replika senilai Rp. 170 juta tersebut ke Cibeunying Park atau ke Taman Cikapundung.

Rencana pemindahan dinosaurus penanda kareeus Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, membuat sejumlah pengunjung Alun-alun Ujungberung kecewa. "Tadinya datang mengantar anak yang ingin melihat dinosaurus di alun-alun setelah mendengar cerita dari temannya, ternyata jauh-jauh datang patungnya sudah dibungkus hanya kelihatan ujung ekor dan kakinya saja," ujar Eha (32) warga Kelurahan Pengaritan, Kecamatan Cipadung Kota Bandung.

Kekecewaan bukan hanya dialami Eha dan Iman(6) putranya, tapi juga sejumlah orang tua yang sejak pagi sengaja datang ke Alun-alun Ujungberung. "Setelah ada kesepakatan dengan para tokoh masyarakat instansi terkait semalam pihak kontraktornya membungkus karena mau dipindahkan," ujar Didi petugas Satpol PP Kecamatan Ujungberung.

Selain membungkus replika dinosaurus, pihak kontraktor juga sudah membongkar pondasi yang masih basah serta instalasi plaza lainnya. Sudut timur Plaza Alun-alun Ujungberung semula akan ditata menjadi tempat spot masyarakat berfoto (selfie) dengan memasang ornamen sepeda kumbang dan replika dinosaurus yang nilai keseluruhan Rp 170 juta dari dana APBD Kota Bandung.

Namun karena sejumlah tokoh masyarakat, seniman, budayawan dan alim ulama merasa keberatan, dalam dialog yang digelar di Gedung Serbaguna kantor Kecamatan Ujungberung, Kamis (16/6/2016) disepakati dinosaurus akan dipindahkan. Hingga menjelang siang belum ada kepastian kapan replika dinosaurus akan dibongkar dan akan dipindahkan kemana.

Source: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2016/06/17/warga-kecewa-tak-bisa-melihat-dinosaurus-di-alun-alun-ujungberung-372078

Category: Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Warga Kecewa Tak Bisa Melihat Dinosaurus di Alun-alun Ujungberung"