Tangani Persib, Kinerja Herrie Setyawan Dapat Pujian

1 606
banner 468x60
banner 160x600
Herrie Setyawan, Pelatih Pengganti Dejan

Herrie Setyawan, Pelatih Pengganti Dejan

BANDUNG.- Kinerja Herrie Setyawan pada debutnya sebagai caretaker Pelatih Persib mendapat pujian dari jajaran manajemen. Pendekatan kekeluargaan pada para pemain menjadi sorotan positif dari sekian banyak upaya Herrie dalam mengembalikan kondusivitas dan kepercayaan diri tim.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, Herrie sejauh ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu ditunjukkan dengan kemenangan melawan Mitra Kukar, Sabtu 18 Juni 2016 lalu.

”Herrie berhasil membangun kekeluargaan dalam tim. Ia melakukan pendekatan kepada hampir semua pemain, seperti yang dilakukan Djadjang Nurdjaman,” tutur Umuh, Senin 20 Juni 2016.

Selain itu, Umuh juga tahu persis bahwa Herrie membuka diri untuk masukan dari siapa pun, termasuk mantan pelatih. Seperti halnya dalam jalinan komunikasi yang dilakukan Herrie dengan Djadjang sebelum laga menjamu Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

”Cara dia menerangkan strategi pada pemain, pemaparannya menurut saya sudah bagus. Saya tahu dia suka berkomunikasi dengan Djadjang, mungkin dia mengikuti metode yang pernah diterapkan Djadjang,” kata Umuh.

Selain itu, Herrie juga tak menutup diri terhadap masukan manajer dan pemain. Hal itu ditunjukkannya saat Umuh memberi masukan pada babak kedua laga kontra Mitra Kukar.

Sejauh ini, Umuh menegaskan, kepemimpinan Herrie bisa membuat pemain enjoy di lapangan. Hal itulah yang dibutuhkan saat ini setelah tekanan berat di beberapa pertandingan terakhir.

Hal itulah yang membuat Umuh tidak merasa terdesak untuk buru-buru memutuskan pengganti Dejan Antonic. Ia sangat percaya bahwa kondusivitas tim pun masih bisa terjaga dalam waktu panjang di tangan Herrie.

Bagi Umuh, kondisi dan prestasi tim adalah yang utama. Siapa pun pelatihnya, tak akan berarti jika tak ada hasil positif. Umuh mengaku masih akan melihat perkembangan dalam beberapa waktu ke depan sebelum memutuskan pengganti Dejan. ”Kita sama-sama lihat saja ke depannya seperti apa. Kita doakan dulu Persib menang terus,” ujarnya.

 

Source: http://www.pikiran-rakyat.com/persib/2016/06/21/tangani-persib-kinerja-herrie-setyawan-dapat-pujian-372487

Category: Olahraga
Email Autoresponder indonesia
author
One Response
  1. author

    John Travolta1 year ago

    This post is Great , I’ve bookmarked it and shared on facebook. Thanks A lot

    Reply

Leave a reply "Tangani Persib, Kinerja Herrie Setyawan Dapat Pujian"