Keberatan, PT BRIL Minta Pemkot tak Buru-buru Lelang PLTSa

banner 468x60
banner 160x600
sungai tercemar sampah polusi air

Ilustrasi/ILHAM MOGU

BANDUNG. - Pemerintah Kota Bandung seharusnya tidak terburu-buru melakukan lelang dan melanjutkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah, terkait adanya putusan dari majelis hakim KPPU. Pasalnya proses hukum belum berkekuatan hukum tetap, terlebih PT BRIL mengisyaratkan akan melakukan keberatan kepada pengadilan negeri.

"Kalau melihat perkembangan saat ini, terlebih adanya pernyataan Wali Kota Bandung. Seharusnya Pemkot teu kedah rurusuhan. Karena vonisnya baru dibacakan, kita juga belum menerima salinan putusannya," ujar Teten W Setiawan selaku legal manejer PT BRIL saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, 26 Juni 2016.

Menurut Teten, ada waktu 14 hari bagi kami untuk menentukan sikap. "Ini kan baru saja dibacakan, putusannya juga belum diterima. Jadi masih banyak waktu," ujarnya.

Memang dalam masa itu, menurut Teten, bagi PT BRIL ada dua pilihan tidak melakukan upaya hukum mengajukan keberatan, atau melakukan upaya hukum mengajukan keberatan.

Namun menurut Teten, PT BRIL kecenderungannya akan mengajukan keberatan. Pasalnya apa yang menjadi putusan hakim KPPU itu jauh dari kenyataan, tidak sesuai fakta persidangan, padahal kita sudah mengajukan bukti-bukti, saksi fakta dan saksi ahli tapi dipandang sebelah mata oleh hakim.

"Masak diam saja dituduh bersekongkol. Sesuai Undang Undang kita akan mengajukan keberatan karena tidak merasa bersekongkol," ujarnya.

Teten menjelaskan seharusnya Pemkot tidak langsung berstatmen akan tender ulang. Karena secara formil PT BRIL tidak dibatalkan dalam putusan hakim tersebut, kemudian secara materil juga PT BRIL mempunyai studi kelayakan dan amdal.

"Jadi kami dalam posisi kuat. Jadi kami kembali menegaskan dengan adanya putusan serta merta diulang karena belum tentu, apalagi nanti kami jadi mengajukan ke beratan ke pengadilan negeri," ujarnya.

Sementara itu, terkait pernyataan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akan mengirim surat ke PT BRIL, pihaknya tentu saja akan merespons. "Kami menunggu undangan tersebut dan pasti akan hadir," ujarnya.

 

Source: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2016/06/26/keberatan-pt-bril-minta-pemkot-tak-buru-buru-lelang-pltsa-372989

Category: Ekbis, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Keberatan, PT BRIL Minta Pemkot tak Buru-buru Lelang PLTSa"