Tol SOROJA Terhambat Dana Pembebasan Lahan

0 500
banner 468x60
banner 160x600
proyek-pembangunan-jalan-tol

Seorang pekerja bangunan sedang merapikan besi beton yang membahayakan Soreang, Kab. Bandung.

Sorean, BCT. - Pembebasan lahan seluas tiga hektare untuk pembangunan jalan tol Soreang - Pasirkoja mengalami masalah pada anggaran. hal ini terjadi di karenakan pemerintah belum mempunyai anggaran tambahan untuk pembebasan lahan sisa tersebut. Dana talangan dari pihak kontraktor pun masih hanya sebatas komitmen.

"Kalau anggaran sudah tersedia, maka sejak Maret lalu pembebasan tanah Soroja sudah selesai," kata Kepala BPN Kab. Bandung, Suyus Windayana, di ruang kerjanya, Jumat 1 Juli 2016.

Suyus mengatakan, tanah dan bangunan yang belum di bebaskan berupa dua buah masjid di margaasih, Tanah dan Banguna di Desa Kopo kec. Kutawaringin, dan Desa Parungserab Kec. Soreang. "Seperti rumah dan kolam pemancingan yang berada persis di tengah trase jalan tol dan belum bebas sampai sekarang sehingga mengganggu pekerjaan jalan," ujarnya.

BPN Kab. Bandung di desak untuk melakukan konsinyasi yakni menitipkan sejumlah uang untuk pembebasan lahan yang masih perlu di bebaskan ke pengadilan, hal itu bisa dilakukan jika anggarannya sudah ada, kata suyus.  "Kalau anggaran ada juga sudah selesai sejak Maret lalu sehingga tak perlu konsinyasi," tambahnya. (Rd)

Category: Pemerintah, Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tol SOROJA Terhambat Dana Pembebasan Lahan"