Lebaran 1437 H, Dada Rosada Tidak Mendapatkan Remisi

0 898
banner 468x60
banner 160x600
Dada-Rosada

Dada Rosada salah satu terdakwa tipikor yang tidak mendapat remisi lebaran karena persyaratan administrasi

Bandung, BCT. - Sebanyak 72 warga binaan dari total 506 yang menghuni lapas sukamiskin bandung mendapatkan remisi idul fitri 1437 H . 46 diantaranya adalah kasus tindak pidana korupsi (tipikor).

"Ke 46 kasus tipikor tersebut tidak termasuk Mantan Walikota Bandung Dada Rosada dan mantan Mentri Pemuda dan Olahraga Andi Mallaranggeng. " ujar Kepala Lapas Sukamiskin, Surung Pasaribu di Jalan A.H Nasution, Bandung, Rabu (6/7/2016). Menurut Sujung, baik dada maupu andi belum melengkapi beberapa persyaratan untuk mengajukan remisi lebaran tahun ini.

" Untuk saat ini mungkin mereka belum dapat belum memenuhu persyaratan administrasi. Mungkin setelah melengkapi syarat tersebut baru kita ajukan remisi " Kata sujung.

Menurutnya, hingga saat ini pemberian remisi kepada warga binaan masih mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 99 Tahun 2012, tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, napi kasus korupsi, terorisme, ilegal loging dan bandar narkoba diperketat untuk mendapatkan remisi.

"Kami tetap mengacu pada PP 99. Tentu pemerintah melakukan yang terbaik, para warga binaan juga mengharapkan yang terbaik," ucapnya.

Selain itu, Soetan batugana dan mantan menteri agama RI surya dharma ali dan annas ma'mun harus bersabar menunggu usulan remisi tahun berikutnya. (Rd)

 

Category: Hukrim
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Lebaran 1437 H, Dada Rosada Tidak Mendapatkan Remisi"