Dua Jenis Latihan Yang Baik Bagi Kesehatan

0 802
banner 468x60
banner 160x600
Burpees

Cara melakukan burpeen

BCT. - Kesehatan menjadi salah satu aspek yang musti diperhatikan dalam kehidupan anda. Jika kondisi tubuh melemah, stress dan kurang asupan gizi, apapun aktivitas yang sedang dilakukan jadi tidak maksimal.

Untuk menjaga kesehatan tentunya musti ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti memperhatikan asupan gizi dan berolahraga.  Selain asupan gizi yang cukup, sering tidaknya berolahraga atau latihan ringan menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan anda.

Sebuah riset menjelaskan, olahraga ringan setiap harinya mampu mempengaruhi kinerja tubuh dan otak. Kinerja otak yang bagus mempengaruhi seluruh aktivitas yang dilakukan tubuh, sehingga banyak orang tua yang masih sehat juga memiliki otot dan tulang yang bertahun-tahun bahkan puluhan tahun lebih kuat dari orang yang jarang berolahraga pada usia yang sama.

Apapun olahraga yang dilakukan jika sesuai dan wajar untuk dilakukan, dapat menjadikan tubuh anda semakin fit dan bugar.

Dilansir dari Techinsider (26/07), Dr. Michael Joyner,  seorang physician dan Mayo Clinic, mengatakan burpees dan lompat tali adalah olahraga paling penting untuk menjaga kesehatan. Walaupun kedua latihan tersebut tidak mudah untuk dilakukan sebagian orang.

You can build strength in a lot of wayslifting weights and adding intervals to endurance workouts both work. But these two workouts will build both your endurance and your strength, all at once.

Dengan terbiasa melakukan kedua latihan ini, yaitu mengangkat beban tubuh, bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan anda.

Jika anda masih bingung bagaimana melakukan latihan burpees, berikut langkahnya.

Jika Anda sedang berdiri, maka lakukanlah jongkok terlebih dahulu sampai anda dapat meletakkan kedua telapak tangan anda di tanah. lanjutkan ke posisi push-up serta lakukanlah pus-up sekali dan kembali ke posisi jongkok, kemudian lompat.(Kt)

Category: Lifestyle, Olahraga, Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dua Jenis Latihan Yang Baik Bagi Kesehatan"