Stadion Galuh Jadi Solusi

0 555
banner 468x60
banner 160x600

Stadion-Galuh-Ciamis-1Bandung, BCT. - Jika Stadion Si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api dan Pakansari tak diizinkan untuk menggelar laga Persib di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, maka sebagai pilihan akhir, Persib akan memilih Stadion Galuh Ciamis sebagai home base mereka. Venue tersebut termasuk akan menyelenggarakan pertandingan big match antara Persib vs Arema, Sabtu (27/8) mendatang.

Meski dikhawatirkan akan membludak mengingat rivalitas kedua tim sangat tinggi ditambah kapasitas stadion yang hanya 25.000, namun melalui manajer Persib Umuh Muchtar mengusulkan supaya tiket di jual terbatas. Bahkan jika banyaknya kekhawatiran akan keamanan, opsi untuk bertanding tanpa penonton bisa dilakukan.

“Ya plan terakhir ngambil Ciamis (Stadion Galuh) yakin di sana mulai dari Bobotoh dan semua pengurus, pejabat di sana murni Bobotoh Persib pasti dikasihkan (izin) di sana, walau tanpa penonton atau khusus undangan. Jadi saya minta maaf aja buat Bobotoh di manapun berada, mungkin hanya sedikit tiket yang dicetak 3.000 sampai 4.000 tiket,” beber Umuh.

Sementara itu, ditemui terpisah, pelatih Jajang Nurjaman sependapat dengan manajer 68 tahun itu. Meskipun resiko tanpa penonton, namun pelatih yang karib disapa Jajang itu Bobotoh pasti akan datang di luar stadion. Kondisi lapangan stadion Galuh pun dianggap menguntungkan dengan kualitas rumput yang amat baik.

“Ciamis saya setuju, enggak apa-apa (tanpa penonton) kan ada Bobotoh di luar stadion. Pak haji (Umuh) gimana pun sudah konsultasi dengan saya. Lapangan di sana bagus walaupun hujan,” papar Janur.(PAN)

Category: Olahraga
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Stadion Galuh Jadi Solusi"