World Robot Games Kembali di Gelar

0 447
banner 468x60
banner 160x600
Peserta Kompetisi Robot

Peserta Kompetisi Robot

Parongpong, BCT. - Kompetisi robot tingkat SMP dan SMA kembali di gelar di Indonesia, tepatnya di Lembang, bandung, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti di lansir dari Tribunjabar.com

Dari total 500 peserta, sedikitnya 168 pelajar SMP dan SMA asal Indonesia turut ambil bagian dalam ajang kompetisi robotika Internasional bertajuk World Robot Games (WRG) di Lembang Asri Resort jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat(KBB),

Kompetisi robot yang akan digelar hingga hari ini, diikuti oleh 6 negara Asia, di antaranya Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Cina. Kompetisi WRG ini untuk kedua kalinya digelar setelah sebelumnya sukses digelar di Jakarta pada tahun 2015 dengan diikuti oleh 200 peserta.

Pendiri kompetisi WRG, Yohanes Kurnia mengatakan, tujuan dari diadakannya WRG ini untuk mempersatukan para ahli robot dunia dalam satu wadah bernama World Teaches RobotFederation (WTRF). Dimana di dalamnya, para ahli robot bisa berbagi dan belajar pengetahuan tentang robot.

"Jadi mereka membentuk asosiasi regional-regional di negaranya untuk saling berbagi pengetahuan tentang robot melalui ajang kompetisi WRG ini," kata Yohanes yang juga sebagai penciptaRobot Pintar Indonesia dan Robot Park saat ditemui di sela-sela acara hari ini.

kompetisi WRG sendiri diikuti oleh para ahli robot dari kalangan pelajar setingkat SMP, SMA dan Umum. Mereka akan bertarung dalam 10 jenis kompetisi, seperti robot pemadam api, sumo, robot menyelam di dalam air, robot kreatif, robot inovatif dan kompetisi lainnya.

"Untuk kalangan umum atau profesional akan digelar pada malam hari," kata Yohanes.


Sumber: Tribunjabar.com

 

Category: Pendidikan, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "World Robot Games Kembali di Gelar"