Bulan Oktober Bandros Akan Kembali Beroprasi

1 384
banner 468x60
banner 160x600
bandros

Bandros yang akan di launching ulang tanpa tingkat dua seperti sebelumnya.

Bandung, BCT. - Walikota Bandung M Ridwan Kamil akan melaunching ulang Bandros pada 9 oktober. Bandros yang baru akan tampil dengan kondisik yang berbeda, yakni hanya satu lantai saja.

Emil mengatakan, rute - rute yang akan di lalu bandros itu pun masih dalam pengkajian. Sedangkan untuk jumlah unit yang akan beroperasi sekitar enam sampai sembilan bus.

" insha alloh oktober touris lokal dan mancanegara bisa menikmati bandros lagi. Tapi untuk rutenya nanti saya umumkan lagi " Kata emil di pendopo.

Emil pun mengatakan, pihaknya akan memperbanyak bandros pada tahun depan dengan menggunakan dana APBD. Ia pun berharap bandros bisa menjadi sistem trasportasi yang bisa melayani wisatawan-wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Emil juga menjelaskan soal alasan adanya launching ulang terkait Bandros. Menurut dia, Bandros sebelumnya memiliki rute yang tidak pasti atau berpindah-pindah. Selain itu, dari segi persuratan pun, kata Emil masih belum selesai. "Dulu itu kan pakai surat sementara. Tapi, saat ini persuratannya Insya Allah sudah selesai," ucap dia.

Sedangkan untuk penampilan fisik bandros yang kini akan hanya ada satu lantai tersebut, ia mengaku ada regulasi terkait dengan hal itu. " bobotnya harus lebih dari 20 ton, jadi untuk bandros tingkat 2 nya di tunda dulu " Katanya.

"(Standarisasi) Beratnya itu harus lebih dari 20 ton, bus TMB saja beratnya itu hanya 15 ton. Padahal, jalan di Kota Bandung itu kecil-kecil. Tetapi, kami sebenarnya sedang mengkaji apakah dua lantai atau tidak. Jika bisa pakai dua lantai, kami pun akan mempertanyakan apakah mesti punya izin khusus ke Kemenhub?," jelasnya seraya menyebut Bandros dua lantai tetap beroperasi namun pada waktu tertentu, seperti pada arak-arakan Olimpiade. (rd)

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
One Response
  1. author

    Cordie Banvelos2 years ago

    Thank you for another informative web site. Where else could I get that kind of information written in such an ideal way? I’ve a project that I am just now working on, and I’ve been on the look out for such information.

    Reply

Leave a reply "Bulan Oktober Bandros Akan Kembali Beroprasi"