Banyak Informasi Kecurangan Yang Tak Sesuai Fakta

0 499
banner 468x60
banner 160x600

aher-ponBandung, BCT. - Banyaknya isu negatif seputar PON XIX 2016 yang diadakan di bandung Jawa Barat ini mulai dari Kecurangan hingga Wasit yang berat sebelah sudah mewarnai ajang bergengsi tingkat nasional yang di adakan setiap empat tahun sekali tersebut.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menghimbau, agar masyarakat tidak mudah termakan oleh isu yang belum jelas validalitasnya. Masalah verifikasi atau peninjauan kembali terhadap informasi sangat diperlukan agar masyarakat menerima fakta yang valid.

"Banyak sekali informasi yang belum tentu sesuai dengan fakta di lapangan, beredar di kalangan masyarakat. Pada kasus-kasus kericuhan yang terjadi selama PON berlangsung banyak mengundang perhatian masyarakat khususnya netizen yang menerima informasi lewat media sosial, yang belum tentu valid," ujar Aher yang juga menjadi Ketua Umum PB PON XIX saat berada di hotel The Trans Luxury.

Meskipun terjadi beberapa kontroversi tidak menyurutkan tekad Jabar dalam menyukseskan ajang PON 2016 hingga kegiatan selesai. Isu negatif seputar PON XIX 2016 yang menarik perhatian Netizen terdiri dari beberapa cabang olahraga seperti, polo air, gulat, dan berkuda.

"Dalam merekonstruksi fakta untuk dikonsumsi khalayak umum, harus berimbang dengan verifikasi yang tidak cukup sekali saja. Masalah ini wajar menjadikan Jabar sebagai sorotan masyarakat khususnya dari provinsi lain karena berstatus sebagai tuan rumah," Aher menambahkan. (Rd)

Category: Olahraga, Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Banyak Informasi Kecurangan Yang Tak Sesuai Fakta"