3 manfaat bahan alami untuk memutihkan sikut dan lutut

banner 468x60
banner 160x600

cara-ampuh-putihkan-sikut-lutut-yang-hitam-1hj5w5clxqbandung, BCT,- Ingin mengenakan gaun selutut atau atasan tanpa lengan, namun merasa tak percaya diri karena kondisi lutut dan siku yang gelap. Hal ini pasti kerap dialami oleh banyak perempuan.

Sebenarnya, mengapa sih bagian ini sering terlihat lebih gelap dan kusam dari kulit di area lain?

Kulit di lutut dan siku cenderung lebih tebal dengan lebih banyak lipatan. Karena tidak adanya kelenjar minyak di area ini, maka lutut dan siku sering terasa kering.

Tanpa menjaga kebersihan pada area ini dan mengabaikan perawatannya, maka lutut dan siku akan mudah bersisik, kering dan pada akhirnya menimbulkan bercak hitam atau area gelap.

Selain itu, ada pula faktor eksternal yang berkontribusi terhadap kondisi ini, seperti adanya ketidakseimbangan hormon, obesitas, penumpukan kulit mati atau peningkatan produksi melanin.

Untuk mengatasinya, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon kecantikan atau spa mewah. Hanya dengan bahan-bahan alami, Anda bisa mengembalikan lutut dan siku menjadi normal dan menarik kembali. Berikut adalah bahan-bahannya, yang dilansir Boldsky.

  1. Lemon
    Lemon memiliki kandungan asam sitrat, vitamin C dan sifat pemutihan alami yang dapat menghilangkan penumpukan sel kulit mati, dan mencerahkan warna kulit. Potong lemon menjadi dua bagian. Gosokkan lemon pada siku dan lutut yang gelap perlahan-lahandengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas. Ulangi perawata alami ini setiap hari untuk melihat perbedaan dalam warna kulit.2. Lidah buaya
    Lidah buaya mengandung antioksidan, yang tidak hanya dapat menghilangkan pigmentasi di kulit tapi juga meningkatkan regenerasi sel kulit baru. Belah daun lidah buaya dan ambil ekstrak gelnya, letakan dalam mangkuk. Gosokkan gel di siku dan lutut. Biarkan selama 20 menit, lalu gosok dan bilas dengan air hangat.

    3. Kentang
    Kentang kaya dengan enzim pencerah kulit yang dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati danmengurangi kegelapan kulit. Potong kentang menjadi irisan tipis. Mengoleskannya pada lutut dan siku yang gelap. Setelah 5 menit, bilas bersih.(su/pan)

 

 

Category: Lifestyle
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "3 manfaat bahan alami untuk memutihkan sikut dan lutut"