Konferensi Globelics ke 14 Dihadiri 147 Akademisi dari 40 Negara

banner 468x60
banner 160x600

koneferensi-globelicBandungCityToday.com - Sebanyak 147 akademisi dari 40 negara akan menghadiri konferensi internasional Globelics ke-14 pada 12-14 Oktober 2016 di Unpad Bandung. Para akademisi tersebut akan memaparkan presentasi dengan tema Inovasi, Kreativitas, Pengembangan: Strategi untuk Keinklusifan dan Keberlanjutan.

"Dengan konferensi tersebut, kami ingin berbagi pengalaman dari segi riset. Membumikan keilmuan untuk menciptakan inovasi. Bagaimana keilmuam benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wakil rektor bidang riset, pengabdian pada masyarakat, kerjasama, inovasi, dan usaha Unpad Dr Keri Dandan Riza Wardana dalam konferensi pers konferensi internasional Globelics ke-14 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Senin (10/10/2016).

Konferensi tersebut, kata Keri, tidak hanya pertemuan ilmiah yang hasilnya akan dimasukan bagi kebijakan ekonomi dari masing-masing negara.

Tema makalah yang akan dipresetasikan pada konferensi tersebut telah dihilirisasi. "Contohnya herbal dan kesehatan. Itu telah ada kebijakan dan ada dampak ekonominya," ucapnya.

Pendiri Globelics (sebuah komunitas ilmuwan dari seluruh dunia yang bekerja membangun inovasi dan kompetensi dalam konteks pembangunan ekonomi), Prof Bengt Ake Lundvall mengatakan, konferensi tersebut bertujuan mempromosikan penelitian, inovasi, dan pengembangan. Konferensi tersebut akan menawarkan bagaimana keilmuan yang bergantung pada pengetahuan diubah menjadi praktik.

Komite sains Globelics Miranda Risang Ayu mengungkapkan, konferensi tersebut pun akan mentransfer keilmuan antarnegara yang level ekonominya sama dengan Indonesia.


Sumber : http://jabar.tribunnews.com/metro-bandung

 

Category: Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Konferensi Globelics ke 14 Dihadiri 147 Akademisi dari 40 Negara"