Pemkot Bandung Siapkan Tangki Air Pengendali Banjir di Gedebage

banner 468x60
banner 160x600
banjir-di-gedebage_

Banjir di gedebage kerap kali menerjang ketika hujan deras turun.

Bandung, BCT. - Pemkot bandung sedang menyiapkan tanki raksasa yang bertujuan untuk menyerap air yang kerap menggenang di sekitar perempatan Jalan Gedebage-Jalan Rumah Sakit. Tank yang mampu menyerap 1 juta liter air tersebut akan di tanam di bawah jalan di pinggir Jalan Seokarno-Hatta, tak jauh dari kompleks Perumahan Pinus Regency.

Proyek yang memakan anggaran Rp 23 miliar ini sedang dalam tahap pelelangan. Diharapkan mulai awal November, pengerjaan fisik tanki air ini sudah mulai dikerjakan.

Agus mengatakan, " tanki air ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengurangi genangan air ketika hujan deras di perempatan gedebage " katanya.

Agus pun menjelaskan, bahwa nanti air yang masuk kedalam tanki akan di buang ke sungai Cinambo. Sungai Cinambo pun yang akan menjadi titik buang air dalam tanki itu pun sudah di revitalisasi dengan pasasitas daya tampung yang lebih besar lagi.

Tanki air bawah tanah di Gedebage merupakan yang pertama kalinya dibangun Pemkot Bandung. Ia menyatakan, infrastruktur serupa bakal dibangun di titik-titik lain di Kota Bandung.

Ridwan kamil selaku Wali Kota Bandung telah mempublikasikan gagasan pemkot bandung terkait dengan pembuatan tanki air yang akan di tanam di gedebage tersebut. Emil sapaan akrab wali kota bandung itu pun mengungkapkan, infrastruktur tanki air raksasa ini merupakan satu dari sekian infrastruktur baru yang akan di bangun untuk menuntaskan masalah banjir di Gedebage.(Rd)

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Pemkot Bandung Siapkan Tangki Air Pengendali Banjir di Gedebage"