Mulai 1 November Emil TerapkanLarangan Penggunaan Styrofoam

banner 468x60
banner 160x600

ridwan-kamil-2bBandung, BCT - Ridwan Kamil atau yang kerap di sapa Emil menunjukan konsistensinya yang ingin mengurangi sampah tidak ramah lingkungan khususnya penggunaan styroafoam dan plastik.

Melihat suksesnya penurunan penggunaan plastik sebanyak 40% sejak di berlakukan plastik berbayar, ia pun akan melakukan larangan penggunakan styrofoam untuk kemasan makanan.

di kutip dari akun facebook Ridwan Kamil,

"Per tanggal 1 November 2016, penggunaan styrofoam untuk kemasan makanan/minuman akan dilarang di Kota Bandung," tulisnya, Kamis (13/10/2016).

Pria yang karib disapa Emil itu meminta masyarakat menyesuaikan dengan aturan tersebut. "Mohon menyesuaikan, terutama untuk pecinta seblak," kata Emil.

Padahal sebelumnya, ia pun sudah melakukan sosialisasi kepada para penjual makanan agar tidak mengemas makanannya menggunakan Styrofoam dan menghimbau agar menggunakan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Namun belum diketahui kebijakan pelarangan penggunaaan styrofoam itu nanti seperti apa serta bagaimana pengawasannya. (Rd)

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
One Response
  1. author

    Fredia Duffel1 year ago

    Very good written article. It will be beneficial to everyone who usess it, as well as me. Keep up the good work – i will definitely read more posts.

    Reply

Leave a reply "Mulai 1 November Emil TerapkanLarangan Penggunaan Styrofoam"