Buruh Serbu Gedung Sate

0 411
banner 468x60
banner 160x600

demo-buruhBandung, BCT - Belasan ribu buruh yang mengatas namakan diri sebagai " Aliansi Buruh Jabar " melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung sate bandung, Kamis (27/10). Menuntut agar Gubernu Jawa barat untuk mengabaikan PP 78/2015 mengatur tentang UMP buruh yang dirasa merugikan kaum buruh.

"Dengan PP 78, sudah jelas kenaikan upah buruh hanya 8 persen. Itu jelas pil pahit bagi para buruh dan keluarganya. Karena upah hanya didasarkan pada inflasi dan laju pertumbuhan ekonomi. Aturan itu akan sangat menyengsarakan kaum buruh," ujar Yoy Jinto ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (27/10).

Di lansir dari jabar.tribunnews.com. Aliansi Buruh Jabar yang tergabung dari beberapa daerah seperti, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, Depok, Bogor, Cianjur, Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Sumedang dan daerah lainnya mempunyai 4 tuntutan kepada Gubernur Ahmad herayawan.

Mereka sepakat agar tahun 2017 UMP naik Rp. 650 ribu atau minimal 20 persen.

kedua buruh meminta Gubernur untuk tidak menetapkan upah minimum provinsi (UMP), karena UMP di nilai lebih kecil dari pada Upah minimum Kota/kabupaten

Tuntutan ketiga yaitu Gubernur diminta untuk menetapkan upah sektoral sesuai rekomendasi bupati/walikota.

Keempat, buruhjuga meminta Gubernur untuk tidak menetapkan upah padat karya karena tidak jelas dasar hukumnya. (Rd)

 

Category: Pemerintah, Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Buruh Serbu Gedung Sate"