kenangan Manis Janur Di Makasar

0 352
banner 468x60
banner 160x600

47466_66111_djanur-jawa-posBandung, BCT- Pelatih Persib, Jajang Nurjaman menjejakkan lagi kakinya di Stadion Andi Mattalatta yang dahulu bernama Stadion Mattoangin. Ternyata stadion yang terletak di Makassar itu mempunyai nilai historis bagi Hanur dalam karir persepakbolaanya. Andi Mattalatta adalah arena pertama bagi pria yang berposisi sebagai winger ini untuk unjuk gigi di level nasional ketika naik kelas dari Persib junior.

Promosi ke tim utama bersama pemain muda lain seperti Boyke Adam dan Dedi Sutendi, Janur memainkan turnamen pertamanya. Hebatnya dia langsung mampu mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan. Hal itu yang membuatnya selalu merasakan suasana yang berbeda saat harus kembali ke Mattoangin.

“Saya jujur punya kenangan manis di sini. Salah satu yang teringat dalam karir saya, karena pertama kali saya meniti karir di tingkat senior naik dari junior saya bikin gol di sini. Dan itu masih teringat sampai sekarang,” ungkap Janur ketika diwawacara usai memimpin latihan di Andi Mattalatta, Jumat (28/10).

Janur menuturkan bahwa turnamen pertama yang dia ikuti waktu itu adalah Jusuf Cup tahun 1978. Berada di Grup A, Persib tergabung satu grup dengan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Kemenangan pertama Persib diraih ketika menaklukan Persebaya dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang Janur.

“Lawannya Persebaya disini waktu main di Jusuf Cup. Tahun 78 atau 79 kalau ga salah, pokoknya tahun 70-an udah lama banget, baru naik senior saya,” ungkapnya.

Janur pun langsung memutar ingatannya ketika mencetak gol pertamanya di level senior. Bahkan dia secara detail mengingat proses terciptanya gol. “Saya dapat bola dari dari Herry Kiswanto, kemudian saya kontrol dan dribbling sampai kotak 5 meter dan saya bikin gol, inget banget,” bebernya.

Di turnamen tersebut, Janur dan kawan-kawan juga berhasil menyabet gelar juara. Pada partai final, Persija yang menjadi lawan dia taklukkan dengan skor tipis, 1-0. Padahal saat itu tim Macan Kemayoran merupakan kandidat juara karena datang sebagai finalis Piala Perserikatan.

 

Category: Olahraga
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "kenangan Manis Janur Di Makasar"