Pemuda Harus Memiliki Orientasi Menbangun Bangsa

0 473
banner 468x60
banner 160x600

p_20161028_095125_1_pBandung, BCT,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), mengharapkan bahwa upacasa sumpah pemuda kali ini tidak hanya seremonial  dan tidak hanya mengenag lahirnya sumpah pemuda, tapi yang harus di maknai di balik sumpah pemuda ini di mana tidak hanya semangat sumpah pemuda di masa lalu untuk menyatukan pemuda.

Tapi bagai mana hari ini setelah, 1928 ada niat besar merebut kemerdekaan dari tangga Belanda yaitu tahun 1945, yang tidak ternilai harganya sehingga mencapai kemerdekaan, dan tugas pemuda kali ini adalah untuk memberikan kontribusi terhadap Negara, menjaga dan melakukan satu terobosan yang luar bisa dalam membanggun bangsa.

Tapi tidak akan tercapai Negara yang baldatul tyibatul norobun gofur, tidak akan tercapai ekonomi yang makmur jika para pemuda tidak bersatu dan tidak di lahirkan di negri ini. bahwa apa pun yang di lakukan para pemuda harus mengarah kepada kepentingan bersama  tidak hanya memikirkan kelompok atau pun golongan.

KNPI sebagi wadah berhimpunnya OKP-OKP (Organisasi Kepemudaan) se-Jawa Barat agar mereka bisa berkreasi dan berkembang KNPI mensuport perjalanan organisasi tersebut.

Program kewirausahaan yang kita galangkan, bermasalah pada perubahan karakter pemuda dan mindset pemuda bagai mana pemuda ini memiliki jiwa enterpener, karena tidak ada satu bangsa yang bisa maju kalo ekonominya lemah karena untuk menunjang Negara ini dengan ekonomi yang baik dan kuat, lahirnya ekonomi yang kuat bukan lahirnya pengusaha kelas kakap satu atau dua saja, tetapi lahirnya pengusaha muda menengah kebawah yang menjamur di mana-mana itu lah kekuatan ekomoni.

Pemuda ini sebagi pelopor,agen perubahan dan control social ketiga dimesi itu harus lahirkan dari pemuda yang punya idealism yang kuat, kalo pemuda sudah luntur idealismenya, hilang hati nuraninya dan kalo pemuda sudah tidak memikirkan orientasi masa depan untuk kepentingan bangsa maka saya yakin Negara yang kita cintai ini tidak akan berjalan dengan baik karena control social sudah tidak ada pemuda sudah terkotak-kotakan oleh kepentingan politik, kepentingan golongan ini akan berbahanya karena kita harusmempunyai pandangan yang besar terhadap bangsa bukan kepentingan pribadi atau kepentingan golongan yang ini harus di lahirkan oleh pemuda” kata (suca suhendi, M.Ag). (pan)

Category: Opini, Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemuda Harus Memiliki Orientasi Menbangun Bangsa"