TOL Air Jadi Solusi ?

0 560
banner 468x60
banner 160x600
tol-air

Konsep tol air gedebage. Ridawan kamil akan menerapkan sistem yang sama untuk mengatasi banjir pagarsih.

Bandung, BCT - Banjir yang kembali terjadi di jalan pagarsih kembali pada pada Rabu (9/11/2016) mengakibatkan kerugian finansial bagi pemilik kendaraan yang terseret arus sungai citepus yang meluap. Namun hanya 1 yang rusak parah dan masuk kedalam aliran sungai citepus dari 2 unit kendaraan yang terjebak arus. Padahal pinggiran sungai sudah di beton setelah terjadi banjir pertama kali namun amblas terhantam oleh kendaraan yang terdorong oleh arus air yang sangat kuat.

Rencana Walikota Bandung M Ridwan Kamil membuat tol air sedang dalam tahap proses. Pasukan TNI yang dipimpin Danramil Astanaanyar Mayor Ratih menerjunkan 100 personil untuk membersihkan gorong-gorong yang berisi lumpur di kali babakan irigasi.

Namun sistem tol air ini masih di pertanyakan oleh sejumlah warga yang ada di sekitar babakan irgasi. " Saya setuju saja dengan rencana Pak walikota, tapi apakah akan ada dampak negatif ketika sitem tol air ini sudah berjalan? kami mengkhawatirkan jika nanti di pagarsih tidak ada banjir, tapi malah beralih ke sini " kata Nanan warga sekitar babakan irigasi.

Menurut Ego Syahrial, selaku Kepala Badan Geologi, mengatakan bajir yang melanda kota bandung di sebabkan oleh alih fungsi resapan air yang ada di hulu, sedimentasi aliran sungai, dan banyaknya warga yang tinggal di bantaran kali.

Ia pun mengatakan masalah banjir ini tidak bisa di selsaikan oleh pemkot bandung saja, namun seluruh masyarakat harus turun tangan untuk membantu dan menjaga daerah nya.

"jadi bersama-sama semuanya sadar akan bencana. Selain itu, perlu juga koordinasi dengan pemerintah daerah di sekitar Kota Bandung karena wilayah Kota Bandung itu tak berdiri sendiri," kata Ego. (Rd)

Category: Pemerintah, Uncategorized
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "TOL Air Jadi Solusi ?"