Djanur galau dua kipernya siap bermain

0 313
banner 468x60
banner 160x600

kipBCT,Bandung,- Penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Mahbuby, mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain baik di bawah mistar gawang mengganti kiper utama I Made Wirawan yang sempat alami cedera. Kiper yang membantu tim PON Jabar XIX 2016 meraih medali emas itu menunjukkan performa menanjak dengan melakukan penyelamatan gemilang di beberapa laga yang dimainkannya.

Sejauh ini pria yang karib disapa Deden itu sudah mencatatkan 11 kali penampilan dengan 4 kali diantaranya cleansheet. Laga kontra Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persija Jakarta dan terakhir Persipura Jayapura dilewatinya tanpa kebobolan.

Kini, staf pelatih kebingungan menentukan posisi penjaga gawang yang akan dimainkan, seiring I Made Wirawan telah pulih dan siap untuk diturunkan. Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi mengakui hal tersebut. Menurutnya Made punya kematangan, namun di sisi lain ia tak bisa menggeser Deden yang tengah on firedengan usia mudanya.

“Tentu, akan menjadi suatu pilihan yang cukup sulit bagi saya ataupun Pak Jajang (Nurjaman). Karena di satu sisi kita juga tidak bisa mengubah the winning team. Di sisi lain kita juga punya kiper yang selama ini jadi inti,” papar Anwar pada Senin (14/11).

Ia menerangkan, Deden tengah dalam performa apiknya di musim ini. Jika kembali dicadangkan dalam top performanya, itu sama saja menyendat semangatnya untuk berkembang. Apalagi Deden masih terbilang muda dengan usianya yang masih berumur 23 tahun.

“Dari awal kita sudah mempersiapkan sedemikian rupa kalau ada hal yang tidak diinginkan kita siapkan kiper lainnya. Saat Made cedera, yang di bawahnya harus siap. Tapi karena yang di bawahnya tampil baik, jadi tidak memungkinkan untuk kembali merotasi,” terangnya.

Pelatih kiper yang karib disapa Away tersebut mengharapkan Deden tetap konsisten dalam performanya. Namun disisi lain Away bertanggungjawab menyiapkan I Made Wirawan dan M Ridwan sebagai persiapan jika terjadi hal yang tak diinginkan.

“Saya hanya berharap Deden bisa menyelesaikan sampai akhir. Tapi bukan berarti mengabaikan Made. Karena bisa saja ada hal buruk yang menimpa posisi kiper. Jadi tetap kita siapkan,” tuntasnya

Category: Olahraga
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Djanur galau dua kipernya siap bermain"