Yohanes, Tetap Waspadai Peredaran Narkoba !!

0 340
banner 468x60
banner 160x600
Yohanes Eko A. Apt., M.Si_

Yohanes Eko A. Apt., M.Si_ Kepala Seksi Pencegahan BNN Prov Jabar

Bandung,BCT- Terungkapnya peredaran narkoba jenis 4-CMC/Blue Saphire yang di campurkan kedalam Vaporizer membuat sejumlah seller liquid terkejut karena di khawatirkan akan berdampak negatif pada penjualan Vapor maunpun penggunanya.

Tommy Azhar (31), salah satu pemilik toko Vapor yang berlokasi di jl. Cijerah no 112 Bandung mengatakan, " Awalnya kaget karena takutnya kita sebagai "Vapers" di cap jelek di masyarakat. Tapi setelah di cermati bukan oplosan ke dalem liquid, tapi terpisah" Kata Tommy.

Ia pun bersama rekan seller lainnya mengutuk keras pengedar narkoba jenis blue safir yang menggunakan liquid Vaper sebagai sarana untuk mengedarkannya.

" Untuk di bandung belom denger yah, tapi mudah2an jgn sampe dan segera tertangkap biang keladinya " Tegasnya.

Yohanes Eko Ariyanto selaku Kepala Seksi Pencegahan BNN Prov Jabar, mengatakan untuk saat ini temuan mengenai peredaran narkoba jenis Blue Safir ini masih belum ada di kota Bandung.

" Ya memang belum ada laporan dari masyarakat ya, tapi kita harus tetap waspada jangan sampai lengah. Untuk para pengguna dari pada liquid tersebut pun di harapkan lebih berhati-hati " kata Yohanes.

Yohanes pun menambahkan, ada 43 jenis narkoba yang sudah di temukan dan di sahkan kedalam undang-undang.

Dikutip dari kompas.com, Budi Waseso selaku Kepala BNN mengatakan

saat ini telah mendeteksi ada 466 narkotika jenis baru. Dari jumlah itu, 44 di antaranya sudah berhasil diakomodasi undang-undang. Tinggal 4 jenis saja yang masih diperjuangkan untuk masuk ke dalam undang-undang.(Rd)

Category: Hukrim, Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Yohanes, Tetap Waspadai Peredaran Narkoba !!"