Jamila dan Sang Presiden

0 551
banner 468x60
banner 160x600

jamiBandung, BCT- Jamila dan Sang Presiden merupakan sebuah kisah konflik kluarga yang menceritakan seorang pelacur karena menjadi korban kericuhan di kluarganya. Dalam ceritanya, di kisahkan seorang anak yang berasal dari keluarga yang miskin menjual anak perempuannya demi minghidupi keluarganya. Hal tersebut sudah menjadi hal yang lumrah dan sering terjadi di kampungnya, dimana seorang anak perempuan di jual di bawah umur kepada agen mucikari, dalam perjalanan hidupnya Jamila kecil berpindah - pindah tangan dari mucikari ke mucikari lainnya sampai ia di urus oleh orang tua angkat yang memperkosa dirinya. Jamila yang merasa dendam tanpa pikir panjang membunuh orang tua angkatnya tersebut dan lari ke diskotek untuk mencari perlindungan. Sampai akhirnya ia pun di penjara dan mendapatkan Vonis mati. Karya Ratna Sarumpaet ini pernah tampil di layar lebar dengan pemeran utama Atika Hasiholan sebagai jamila.

Cerita ini kembali di adopsi bebas oleh salah satu sinean muda asala kota bandung yakni Hendik Saputro yang merupakan mahasiswa ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia). Dalam penggarapannya yang hanya satu minggu ini ia mengatakan bahwa banyak kendala yang di hadapinya. Mulai dari waktu yang mepet, sampai pendalaman karakter yang sulit karena di perankan oleh anak SMA/SMK.

" saya 1 minggu ngegarap ini, dengan kondisi yang memang tidak sesuai dengan yang inginkan. pada awalnya sudah ada yang menggarap, hanya karena ada konflik intern jdi di serahkan ke saya " kata Hendik saat ditemui tim BCT di SMKN 10 Bandung.

Hendik pun mengatakan, Hal yang paling rumit adalah menentukan kekompakan dari para pemerannya tersebut.

" ya kadang ketika bikin suatu gerakan ya, karena ini kan drama musikal, ketika sudah dapat kompak tiba-tiba besoknya ada yang gak dateng dan itu membuat saya sedikit kesal di waktu yang mepet ini" ungkapnya. Ia pun mengatakan dalam pendalaman karakter Jamila yang di perankan Oleh Alfi nurul dan gita parera masih kurang puas karena tidak sesuai dengan keinginan Hendik sebagai penggarap drama musikal tersebut.

" masih kurang, namun biarpun demikian saya kemas secara global sehingga hal yang kurang itu bisa tertutupi " kata Hendik.

Alfi nurul (17) yang berperan sebagai jamila kecil, remaja, dan dewasa ini mengaku tidak ada kesulitan dalam menghafalkan naskah drama musikal yang berduasi -/+ 60 menit tersebut. Pasalnya, penggarapan drama ini sudah di lakukan dari awal tahun baru. Meskipun ada perubahan konsep namun tidak merubah naskah yang sudah di hafalkan.

" yang paling susah sih pendalaman karakternya, karena setiap evaluasi masih kurang terus " kata alvi. Siswi SMKN 10 ini pun mengatakan dirinya siap untuk pementasan drama yang akan di laksanakan hari ini sesion 1 pkl 07.00 dan sesion 2 pkl 15.00.

Jika anda tertarik untuk menyaksikan pertunjukan drama musikal ini, anda bisa menyaksikan di gedung teater SMKN 10 Bandung jln. Cijawura HIlir no 339 Bandung. (Rd)

Category: Pendidikan, Uncategorized
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Jamila dan Sang Presiden"