Halte Mangkrak

0 403
Halte Mangkrak,1.50 / 5 ( 2votes )
banner 468x60
banner 160x600
gus

Kondisi Halte Bus Trans Metro Dibandung Yang Tidak Terawat Dan Mangkrak Di jalan surapati bandung

Bandung,BCT. - Salah satu penunjang kemajuan transportasi kota bandung adalah tersedianya bus trans metro bandung untuk mempermudah akses bagi warga yang memutuskan menggunakan transportasi murah meriah. Trans metro koridor tiga yang diresmikan pada tahun 2015 ini telah menjadi penunjang transportasi yang siap sedia mengantarkan masyarakat bandung untuk pergi menuju tempat aktivitasnya sehari – hari. Bus trans metro ini ini mulai beroparasi mulai pukul 05.00 sampai 20.00 WIB. Selain harganya yang sangat murah yaitu 3000’ per orang, bus ini menjadi pilihan masyarakat kota bandung karena akses rutenya yang menjangkau jalan – jalan pusat yang sangat vital di kota bandung seperti terminal cicaheum, Jl Ph mustofa, Surapati, Jalan pribudimuntur, Jalan cikapayang, jalan layang pasupati, jalan pasteur, jalan dr Djunjunan, jalan Suryasumantri, Jalan Lemah Nendeut, Jalan terusan Sutami.

gus2Bus trans metro ini juga telah dilengkapi dengan Ac dan keamanan yang memedai dan cocok untuk semua kalangan yang menghendaki transportasi yang maksimal pelayananya. Kemudian untuk emunjang para pengguna bus trans ini dijalan yang dilalui bus ini juga telah di sediakan Halte khusus bus trans ini. Halte bus ini telah tersedia banyak di setiap jalan tak terkecuali jalan surapati yang terletak persis di di depan kantor dinas pemerintah yang sangat vital bagi pemerintahan provinsi jawa barat ini. Namun berbeda pemandangan yang terjadi di area luar dan dalam halte ini yang sekilah terlihat mangkrak dan tidak terawat. Terdapat jendela kaca baik depan maupun belakang bus yang kondisinya sangat memprihatinkan karena pecah dan kotor. Selain itu sampah yang berserakan dan menghiasi penuh lantai halte ini semakin menambah daftar merah penunjang transportasi umum ini.

Kepada kami rabu 15 februari 2016, salah satu pengguna lama bus trans metro bandung Pa haris sapaan akrabnya menuturkan bahwa “ masih banyak yang harus di perbaiki untuk halte di seluruh Jalan yang ada dibandung khususnya halte trans metro ini mas, salah satunya bangku yang rusak serta lantai yang kotor sampai kaca jendela yang pecah dan penerangan halte yang masih minim.” Pa haris juga menuturkan bahwa “ harapanya buat pemerintah kota agar menyediakan tempat sampah dan area khusus untuk merokok agar masyarakat lebih menyukai transportasi umum seperti ini “. Peminat yang masih begitu sedikit dari warga bandung untuk menggunakan bus umum ini juga menjadi PR bagi pemerintah kota bandung agar lebih mensosialisasikan tentang bus ini lebih tepat sasaran.
Tampaknya kenyamanan dan kesejahteraan pelayanan publik bagi masyarakat kota bandung tentang transportasi umum harus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah kota bandung.(Ap)

Category: Lifestyle, Pemerintah, Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Halte Mangkrak"