BNNP Jabar Sambangi SMPN 40 Bandung

0 725
banner 468x60
banner 160x600
Untitled

Iis Siti AIsyah, Kepala Sekolah SMP Negri 40 bandung

Bandung,BCT.- SMP Negri 40 Bandung mengadakan penyuluhan anti narkoba yang di laksanakan langsung oleh Tim BNN Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, (2/22). Penyuluhan yang bertempat di Jl. Wastukencana 75-A tersebut mendapatkan antusiasme dari para peserta didik yang mengikuti acara tersebut.

Kedatangan Tim BNNP tersebut memang telah di agendakan oleh pihak sekolah untuk menstimulus anak didiknya agar tidak terjerumus menggunakan Zat Psikotropika & Narkotika.

" Jadi memang kita mengundang BNN kesini untuk melanjutkan pembinaan secara berkala. Sebelumnya kami juga mengundang tim hypnotheraphy yang bertujuan untuk brainstorming siswa/i kami agar tidak menjadi pecandu rokok, dan hasilnya beberapa siswa/i kami dengan sukarela menyerahkan rokok kepada pihak sekolah setelah selsai hypnotheraphy tersebut. Sejak saat itu para siswa yang bermasalah tersebut menginginkan dirinya benar-benar lepas dari rokok dan siap untuk mengikuti pembinaan secara berkala baik dari tim hypnotheraphy maupun BNN " Kata Iis Siti AIsyah selaku Kepala Sekolah SMP Negri 40 bandung saat di temui oleh tim BCT.

Ia pun mengakui, tidak sedikit siswa yang sudah mengenal rokok sejak Sekolah Dasar. Hal itu diakui oleh siswa/i sendiri selepas hypnotheraphy yang telah di jalankan.

1274" jadi ada siswa yang memang sudah kecanduan sejak Sekolah Dasar, tetapi kami sebagai pengajar yang mendengar hal tersebut tidak melakukan Pressure  terhadap si anak tetapi lebih merangkul dan membujuknya agar mau di bina dan di arahkan untuk menjadi pelajar yang baik " kata ibu Iis.

Iis pun berharap dengan pembinaan yang di berikan Tim BNNP Jabar mampu mencegah para siswa/i untuk tidak menggunakan Obat-obatan terlarang sekaligus memperkenalkan jenis obat apa saja yang di larang untuk di konsumsi secara berlebihan.

Tim BNNP Jabar yang di agendakan akan melakukan pembinaan

Untitled

Sampaguita Syafrezani, S.Psi. bidang rehabilitasi dan layanan klinik BNNP Jabar

secara berkala pun menyatakan kesiapannya. Hal tersebut di ungkapakan oleh Sampaguita Syafrezani, S.Psi. selaku bidang rehabilitasi dan layanan klinik BNNP Jabar usai memberikan pembinaan.

 

" akan lebih maksimal jika pembinaan di lakukan secara berkala ya, apalagi kita sistemnya jemput bola yang baru kali ini di lakukan di SMPN 40 Bandung. Sebenarnya untuk bimbingan konseling secara personal kita sudah sediakan klinik di kantor, namun jika program pencegahan ini sudah masuk ke sekolah-sekolah program kita bisa di modifikasi untuk bisa jemput bola " Kata Sampaguita.

Meskipun ada keragu-raguan dari siswa/i untuk mengikuti pembinaan yang di lakukan olehnya, Sampaguita mengatakan, " itu hal biasa ya, ketika si anak mendaptkan hal yang baru pasti timbul rasa ragu, tapi ada beberapa yang terbuka kepada kita " katanya.

Terkait dengan metode pembinaan yang akan di lakukan, ia mengatakan akan melakukan pendekatan lebih lanjut terhadap siswa/i tersebut agar bisa menentukan metode yang tepat. (rd)

 

Category: Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "BNNP Jabar Sambangi SMPN 40 Bandung"