Menjaga Kenikmatan Berbangsa & Bernegara

0 469
banner 468x60
banner 160x600

IMG_20170301_101047Bandung,BCT - Ridwan Kamil selaku walikota bandung menghadiri acara One Hour University dengan tema " tokoh muda berprestasi dan inovatif" yang di selenggarakan di Pusat pengembangan sumber daya manusia aparatur. Jl. Cisitu lama no 37 Bandung (1/3).

Dalam pidato singkatnya, ia mengatakan agar kita tidak lupa akan kenikmatan bernegara dan tetap berpegang teguh pada pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

" kita beruntung ada pancasila yang mampu mempersatukan kita yang terdiri dari berbagai macam suku,ras,bahasa dan adat. Meskipun ada beberapa kelompok yang mencoba untuk menggoyah pancasila ini, mereka adalah orang-orang yang lupa akan nikmat berbangsa dan bernegara. sebagai contoh coba lihat negara-negara yang ada di timur tengah yang sulit untuk mendapatkan nikmat berbangsa dan bernegara seperti kita ini " kata Kang emil sapaan akrab walikota bandung.

Ia pun memaparkan beberapa program-program yang ia rumuskan bersama jajarannya yakni program yang berkaitan dengan ahklak dan keagamaan.

" untuk membentengi warga kota bandung agar mental berbangsa dan bernegara tentunya kita membuat sebuah program keagamaan agar tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax yang saat ini mudah sekali di akses. Program seperti Maghrib mengaji, Subuh Berjamaah, dan program lainnya yang bertujuan agar warga indonesia bisa saling bertemu,saling sapa, sharing dan saling peduli " kata emil.

Emil pun mengatakan, dalam 3,5 tahun kepemimpinannya bukanlah hal mudah untuk merubah tatanan sistem yang mempunyai rapot merah menjadi seperti sekarang ini.

" pertama yang harus di rubah itu SDM nya, lalu sistemnya dan di kunci oleh teknologi. Itulah yang saya lakukan dalam membangun smart city" ungkapnya.

Emil pun berpesan ketika menilai seseorang jangan hanya melihat dari lisannya saja, namun dari ahklaknya juga.

" sekarang ini kan banyak orang yang hanya mengutip ayat, tapi tidak diikuti dengan ahklaknya. tapi jika ahklaknya baik akan berbanding lurus dengan lisannya " tegasnya. (rd)

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Menjaga Kenikmatan Berbangsa & Bernegara"