Narkoba Dalam Permen Dot? ini Kata BNN

0 435
banner 468x60
banner 160x600

14364815_10207183953384274_2732500312423581824_nBandung, BCT.-Adanya laporan mengenai permen dot yang diduga terindikasi kandungan zat psikotropika membuat tim dari BNN bergerak cepat untuk mengidentifikasi temuan tersebut.

Namun setelah melakukan beberapa fase untuk mengidentifikasi permen dot tersebut, Buwas selaku kepala BNN pusat mengatakan belum ada temuan zat psikotropika yang ada di dalam permen dot tersebut (detik.com)

Hal ini ditegaskan oleh BNN melalui Pers Realese yang isinya sebagai berikut.

 

KLARIFIKASI

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ISSU NARKOTIKA DALAM PERMEN DOT

Jakarta 9 maret 2017

B/BK-1/III/2017/Humas

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

pemberitaan mengenai permen yang diduga Narkotika berbentuk DOT yang beredar di daerah Surabaya (Jawa Timur) dan sekitarnya, begitu marak dan diduga membahayakan kesehatan anak sehingga membuat orang tua resah.

Permen yang di ketahui diimpor dari negara tertentu ini viral di media sosial karena dituding mengandung Narkoba.

Menyikapi hal tersebut, BNN memberi klarifikasi terkait pemberitaan dimaksud. BNN Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya menemukan beberapa sample permen yang diduga berisi Narkotika. Namun setelah dilakuikan pengujian di Balai Laboratorium Narkoba BNN disimpulkan bahwa sample permen tersebut NEGATIF tidak mengandung Narkotika ataupun bahan psikoatif lainnya.

Beberapa kasus jenis makanan sering dijadikan modus oleh para sindikat narkotika. Namun biasanya produk-produk tersebut dijual secara illegal dan dengan harga yang tentunya berbeda dari harga pasar.

BNN juga meminta para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan putra putrinya. Begitu juga dengan pihak terkait lain, seperti sekolah, lingkungan RT, lingkungan RW, hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, untuk dapat turut membantu mengawasi lingkungan sekitar, agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba

 

Terimakasih

 

#stopnarkoba

HUMAS BNN

 

(rd)

Category: Pemerintah, Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Narkoba Dalam Permen Dot? ini Kata BNN"