Memperingati Bandung Lautan Api ke- 71, LVRI: Narkoba Musuh Dalam Selimut!

banner 468x60
banner 160x600

5129Bandung,BCT - Bandung Lautan Api, adalah sebuah peristiwa bersejarah yang tidak akan pernah terlupakan oleh para pelaku sejarah (Veteran) dan khususnya warga kota bandung yang memang sudah tinggal dan menetap sejak jaman kolonial belanda. Peristiwa tersebut jatuh pada tanggal 23 maret 1946, Dimana para tentara belanda melakukan ultimatum kepada warga bandung barat untuk mengosongkan daerahnya untuk dijadikan pusat militer belanda. Namun warga yang pada saat itu tidak terima atas ultimatum tersebut, lebih memilih membumi hanguskan kawasan bandung barat agar tidak di duduki oleh belanda dan para warga pun mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kota bandung selalu mengenang sejarah tersebut dengan Pawai obor. pada tanggal 23/4/2017 warga kota bandung mengenang sejarah tersebut dengan berkeliling menggunakan Obor sebagai simbol "Lautan Api".

Tercatat lebih dari 6000 perserta yang terdiri dari SMA,SMK,SMP, dan Karang taruna serta veteran kota bandung yang mengikuti acara tersebut. Acara yang di hadiri oleh orang nomor dua di bandung tersebut, yakni M.Oded Daniel sukses menyita perhatian masyarakat sekitar dan berkumpul di balaikota bandung.

Pawai yang bermula dari lapangan tegalega bandung itu pun mengelilingi jalan-jalan protokol kota bandung seperti jalan Jalan M. Toha-Jalan Dewi Sartika-Jalan Dalem Kaum-Jalan Asia Afrika-Jalan ABC (Banceuy)-Jalan Cikapundung-Jalan Braga-Jalan Viaduct-Jalan Perintis Kemerdekaan- dan berakhir di Jalan Wastukencana-Balai Kota.

Dalam pidatonya, Oded selaku wakil walikota bandung mengatakan sangat kagum dengan semangat para pemuda kota bandung yang sangat antusias dalam memperingati hari bersejarah tersebut.

" Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada warga dan para pelajar kota bandung yang telah mengikuti gelaran pawai obor untuk memperingati Bandung Lautan Api yang ke 71 " kata Oded saat memberikan sambutan di balaikota bandung 23/3.

Ia pun mengatakan merasa kagum dengan ide kreatif para pelajar yang mengikuti pawai tersebut dengan menggunakan kostum yang beraneka ragam.

" Saya mengapresiasi kreatifitas para pelajar dalam memperingati BLA ke-71 ini, kota bandung memang pantas menyandang kota kreatif " katanya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh para Veteran perang yang turut memperingati hari bersejarah tersebut.

Patmo, Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mengatakan acara peringatan Bandung Lautan Api bertujuan untuk mengingatkan para generasi muda di kota bandung, ia pun berharap acara tersebut terus dilakukan di tahun yang akan datang

" para pejuang dari tahun 45 sudah banyak yang tidak ada, jadi saya berharap para pemuda ini bisa terus mengingat perjuangan mereka, dan juga saat ini saya berharap para pemuda untuk terus berjuang melawan radikalisme dan Narkoba. Narkoba itu musuh dalam selimut, gara-gara narkoba pemuda kita bisa hancur " kata Patmo saat menghadiri acara peringatan BLA yang ke 71 di balai kota bandung. (Rd/Rahmat)

Berikut adalah moment kemeriahaan peringatan BLA ke-71

5129 5130 5131 5132 5133 5134 5135 5136 5137 5138 5139 5140 5141 5142 5143 5144 5145 5146 5147 5148

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Memperingati Bandung Lautan Api ke- 71, LVRI: Narkoba Musuh Dalam Selimut!"