60+ Earth Hour, Aher: Hemat Energi Insha allah Masa Depan Lebih Terjaga

banner 468x60
banner 160x600

IMG_20170325_205001Bandung,BCT - 60+ Eart Hour adalah sebuah gerakan dimana kita sebagai penduduk bumi mematikan sebagian energi yang bersumber dari tenaga listrik yang bertujuan untuk menekan angka polusi yang di hasilkan. Gerakan tersebut rutin di laksanakan setiap tahunnya oleh sebuah organisasi earthhour untuk mewujudkan rasa pedulinya terhadap lingkungan.

Seperti tahun 2017 ini, 60+ earth hour kembali diadakan di dua titik di kota bandung yakni di Balai Kota bandung dan Gedung Sate pada 25/3.

#Bandungpoek adalah slogan yang digunakan untuk menandakan bahwa bandung akan gelap gulita pada pukul 20.30 - 21.30 sebagai langkah nyata untuk mengurangi penggunaan energi listrik.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang kerap di sapa Aher menyempatkan untuk hadir ke acara yang di laksanakan di Gedung Sate. Ia pun mengatakan menyambut baik acara tersebut terutama mampu mengundang para pelaku wirausaha dengan menyediakan Bot-bot di dalam acara tersebut.

IMG_20170325_211739" Sangat apresiasi dan menyambut baik, semoga ini bisa menjadi habit bagi warga jawa barat khususnya indonesia. kita harus belajar dari negara-negara timur tengah yang mampu menjaga energi yang ada di sekitarnya. seperti di mesir, mereka sangat-sangat menjaga air yang notabenenya sebagai salah satu sumber energi, dan juga di sudan yang kualitas studynya  di bawah kita tapi mampu untuk menjaga kebersihan air. Kita harus mencontoh mereka"kata aher saat di temui tim bandungcitytoday.com di gedung sate bandung 25/03.

Aher pun berharap dengan adanya acara ini, seluruh elemen masyarakat mau untuk melakukan gerakan switch off / mengurangi energi listrik yang tidak terpakai di sekitar kita.

semoga dengan adanya eart hour ini kita menjadi masyarakat yang bisa bijak dalam penggunaan energi listrik dan saya berharap untuk jangka panjangnya kita bisa bijak dalam penggunaan sumber daya lainnya " tutup aher.

IMG_20170325_171032Menurut Denan sebagai penanggung jawab acara di balaikota bandung mengatakan, dengan adanya acara seperti ini setiap tahunnya diharapakan bisa mengingatkan masyarakat agar mau mengurangi penggunaan listrik yang tidak terpakai.

" ya mudah2an dengan adanya acara seperti ini bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat agar mau mematikan energi listrik yang tidak terpakai ya, dan juga bisa menjadi kebiasaan bukan hanya pas moment tahunnan seperti saat ini saja " kata denan saat di temui tim bandungcitytoday.com di balai kota bandung.

Ia pun mengatakan, selain melakukan gerakan earth hour ini, ia bersama organisasi sering melakukan penyluhan ke SD,SMP,SMA di kota bandung dalam rangka mengingatkan agar berhemat energi.(rd)

Category: PeristiwaTags:
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "60+ Earth Hour, Aher: Hemat Energi Insha allah Masa Depan Lebih Terjaga"