Terapi Ikan Murah Meriah di Bandung !! Yuk Kesini !

0 875
banner 468x60
banner 160x600

Bandung, BCT -  Terapi ikan adalah sebuah terapi pengobatan melalui ikan jenis Gara rufa yang berasal dari Turki dan ikan nilem yang didapatkan dari Indonesia. Ikan yang di biarkan bebas berkeliaran di kolam akan menghampiri orang yang hendak memasukan bagian tubuhnya.

Terapi ikan yang mulai trend sejak tahun 2000an ini awalnya hanya ada di tempat-tempat Spa dan tempat wisata golongan menengah keatas. Namun saat ini di kota bandung mempunyai sebuah tempat terapi ikan yang berada di tengah2 keramaian kota yakni terletak di taman BBWS Cikapundung kota bandung Jl. Siliwangi, Bandung.

Jika anda ingin merasakan terapi ikan yang berada di tengah taman BBWS Cikapundung ini cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 rupiah saja.

Adapun Manfaat dari terapi ikan tersebut adalah :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Ketika ikan-ikan menggigit kulit kaki maka mereka mengeluarkan sebuah enzim yang dinamakan dithranol. Enzim ini bisa membantu ikan mengelupas sel kulit mati pada bagian kaki secara alami. Sel kulit mati memang tidak bagus untuk kesehatan. Selain itu, gigitan dari ikan ini juga akan membantu kulit kaki agar menjadi lebih sehat karena sel-sel kulit yang sudah keluar dan membentuk proses pertumbuhan kulit yang lebih baik lagi. Efeknya adalah ketika keluar dari kolam maka kulit kaki akan menjadi lembab dan sehat.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Efek dari terapi ikan juga sangat baik untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Gigitan ikan pada bagian kaki bisa membuat reaksi saraf yang sangat bagus. Hal inilah yang membuat kaki Anda menjadi lebih ringan saat keluar dari kolam. Manfaat ikan juga memberikan pijatan yang sangat lembut untuk kaki sehingga Anda merasa kaki menjadi tidak lelah dan lebih menyenangkan saat untuk berjalan.

3. Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka di kaki memang sangat memalukan. Berbagai bekas luka tidak mudah hilang karena pembentukan jaringan kulit di sekitar luka memang tidak bisa terbentuk sempurna. Manfaat terapi ikan, ketika ikan menggigit dan mengeluarkan enzim maka secara tidak langsung gigitan yang mengenai luka akan membantu pertumbuhan jaringan baru yang lebih sehat. Semua sel kulit mati pada bagian luka juga akan hilang.

4. Menenangkan Pikiran

Banyak orang yang stress karena berbagai macam masalah atau tekanan pekerjaan. Tekanan ini harus diolah agar tidak merusak sistem tubuh karena banyak penyakit yang disebabkan oleh stres. Ketika Anda melakukan terapi ikan di tempat yang tenang dan menyenangkan maka secara otomatis Anda juga merasa tenang. Sensasi gigitan ikan yang menimbulkan rasa menyenangkan juga sangat baik untuk tubuh dan mental Anda. Anda juga bisa menikmati hari libur keluarga sehingga sesaat bisa melupakan semua pikiran dan tekanan.

5. Membuat Otot Kaki Lebih Nyaman

Jika terbiasa bekerja keras dan lebih banyak waktu untuk menempuh perjalanan maka bisa mulai melakukan terapi ikan. Sentuhan dan gigitan ikan menimbulkan efek yang sangat menyenangkan. Terkadang beberapa gigitan ikan menyentuh dan mengenai ujung-ujung saraf di kaki. Hal inilah yang akan membuat ada sensasi mengejutkan.

Bila dilakukan selama beberapa waktu maka gigitan ikan terasa seperti pijatan seperti manfaat refleksi kaki. Pijatan inilah yang akan membuat kaki menjadi lebih santai.

6. Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Apakah sering mengalami gangguan tidur? Gangguan tidur memang bisa terjadi secara umum untuk semua orang termasuk anak-anak dan orang tua. Salah satu penghambat tidur yang kurang nyenyak adalah lelah otot dan tekanan pada syaraf. Untuk mengatasi hal ini maka bisa mencoba manfaat terapi ikan. Ikan akan memberikan gigitan lembut yang bersifat seperti pijatan sehingga setelah terapi akan merasa lebih segar dan nyaman.

7. Menurunkan Lemak dalam Tubuh

Lemak memang tidak baik untuk tubuh terutama jika memiliki lemak berlebihan. Untuk mengatasi hal ini maka bisa mencoba untuk melakukan terapi ikan. Terapi ikan akan menggigit beberapa bagian kaki secara menyeluruh. Efek gigitan ikan untuk menurunkan lemak memang tidak terjadi secara langsung. Efek ini terjadi ketika otot dan syaraf pada bagian kaki mendapatkan pijatan lembut dan membuat sistem ini berjalan untuk semua anggota tubuh.

Akibatnya maka pijatan ikan ini juga bisa melancarkan proses metabolisme sehingga kandungan lemak dalam tubuh Anda tidak terlalu banyak.

Selain itu masih ada beberapa fasilitas lain yang bisa anda nikmati seperti Rafting, Kukuyaan, Dan Flying Fox. Anda bisa menikmati fasilitas tersebut sejak pukul  07.00–22.00 WIB. (Rd)

Category: Budpar, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
Seorang perjaka muda yang penuh dengan ambisi dan memiliki cita-cita menjadi seorang khilafah di muka bumi.
No Response

Leave a reply "Terapi Ikan Murah Meriah di Bandung !! Yuk Kesini !"