Walikota Bandung Merasa Terhomat Mewakili Kota Bandung Atas Kunjungan Raja Swedia

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Walikota bandung ridwan kamil sangat terhormat mewakili warga Kota Bandung atas kunjungan kehormatan dari Raja Carl Gustaf dari Ratu Silvia Swedia. Dari semua pilihan yang ada ternyata dipilih Kota Bandung. Kedatangan raja ditemani oleh Menteri Infrastruktur Anna Johansson dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog.
Kota Bandung dipilih karena Swedia menilai bahwa Bandung rajin melakukan diplomasi kerjasama di luar negeri. Ini contoh kalau kita rajin menyapa secara diplomatis maka akan hadir kerjasama yang luar biasa.
"Swedia ini meski penduduknya hanya 10 juta tapi fokus pada hal yang istimewa dan canggih dalam dunia teknologi, lingkungan, pendidikan dan kesetaraan gender terbaik di dunia,"katanya saat di temui di ITB kemarin.
Khusus Kota Bandung kita akan fokus pada pendidikan maka akan banyak promosi pendidikan. Kemudian energi, persampahan, infrastruktur yang bekerjasama dengan KPBU
"Sudah banyak perusahaan Swedia hadir di Kota Bandung salah satunya adalah di bidang bahasa English First. Di Bandung sudah ada lima. Ingin berpartisipasi dalam kapasitas guru di Bandung,"terangnyan.
Beliau senang terutama ketemu Viking. Mengekspresika ke saya. Dia kaget dan bertanya sejak kapan lalu kenapa dipilih, "Saya sampaikan sudah 23 tahun dan terinspirasi dari semangat fighting dari Viking. Kelihatannya yang paling memorable itu justru adalah saat bertemu dengan Viking Persib,".
Semoga ada kerjasama yang ujungnya Zlatan Ibrahimovic bisa kaya Essien ujungnya ke Persib saya enggak tahu tapi yang membuat dia terkesan saat melewati Alun-alun ternyata warga menyapa. Maka dari awal saya siapkan tempat pidato.
Senang melewati Jalan Asia Afrika. Saya ceritakan tentang bersejarahnya Kota Bandung bagi Asia Afrika. Berfoto di dalam. Saya kira kunjungan di Bandung ini lebih banyak dimensi sosialnya dari pada ceremony.
"Tadi dengan saya banyak bersenda gurau. Walaupun levelnya raja tapi ternyata ada sisi kehangatan pribadinya. Yang antentif justru ratunya dia senang liat angklung dan saya bilang budaya bambu ini dari jaman dulu. Kebetulan angkulung akan diundang ke Swedia bulan Juli,"terangnya.
Selain itu dalam sambutannya di alun-alun kota Bandung raja Carl Gustaf menyampaikan Saya merasa senang melihat begitu banyak orang dan tentu saya bahagia berada disini untuk kalian
"Fokus bersekolah  belajar dan berpikir lebih banyak untuk masa depan untuk menjadi manusia bahagia di masa depan,"tutupnya.
Category: Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Bandung Merasa Terhomat Mewakili Kota Bandung Atas Kunjungan Raja Swedia"