RT/RW Dilibatkan Untuk Menjaga Keamanan Kota Bandung

0 385
banner 468x60
banner 160x600

BCT-Bandung Wali kota Bandung Ridwan Kamil mengajak seluruh instrumen masyarakat kota Bandung untuk menjaga keamanan dan kondusifitas. Karena keamanan adalah tanggung jawab bersama, Tidak bisa hanya mengandalkan aparat keamanan semata.

Peran aktif ini di Bandung sedang diupayakan dengan memberikan himbauan agar rajin melaporkan apabila ada situasi yang mencurigakan dan saya sudah terima banyak sekali via Twitter dan Instagram tentang warga yang curhat soal permasalahan yang perlu atensi dari aparat keamanan.

"Jadi tingkat interaksi warga Bandung dalam melaporkan isu keamanan dan kondusifitas saya nilai sudah sangat tinggi,"katanya saat di temui di pendopo kota Bandung Selasa (30/05)

Kedua instrumen di RT dan RW sudah dilatih oleh Kesbangpol. Ada buku saku yang kita berikan. Buku saku yang diberikan penjelasan mengenai indentifikasi situasi atau mereka yang dicurigai menjadi masalah di masyarakat seperti teroris

"Maka saat ini sedang di proses untuk dilakukan pelatihan menyisir rumah ke rumah dan memberikan profil mereka yang dicurigai. Karena kadang sumber masalah sosial di masyarakat datang dari mereka yang tidak mau berinteraksi. Nah dengan instrumen RT dan RW yang proaktif dan warga yang rajin melaporkan,"terangnya.

Untuk meningkatkan keamanan pemerintah kota Bandung akan menasang 100 titik CCTV pada tahun in, untuk memperkuat rasa aman di Kota Bandung.

Selain itu Pemkot Bandung sudah bekerja sama dengan MUI Kota Bandung untuk selalu menghimbau dan menjadikan masjid pengajian sifatnya sangat ramah dan merangkul menghindari dakwah yang keras serta kontroversi.

Dengan Imigrasi juga bekerjasama melakukan pemantauan jika ada pihak dari luar Kota Bandung khususnya dari luar negeri yang datang untuk berceramah dan membuat situasi tidak kondusif.

"Sudah ada laporan di daerah Cibiru, Ujung Berung, tapi sudah diantisipasi sehingga tidak terjadi kekhawatiran yang seperti kita bayangkan. Karena RT, RW dan DKM proaktif pada MUI,"tegasnya.

Category: Pemerintah
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "RT/RW Dilibatkan Untuk Menjaga Keamanan Kota Bandung"