Jaka Dan Praja Jadi Logo Baru Jambore Pramuka 2017

0 322
banner 468x60
banner 160x600

BCT-Bandung Jambore dan Raimuna Daerah (RaiDa) Pramuka yang kali ini akan di gelar di bumi perkemahan kiarapayung Jawa barat pada 7 sampai 14 Juli. Memperkenalkan logo dan mars terbaru nya pada hari Jumat (02/06) di colony corner jalan Sumatra no 31 kota Bandung.

Ketua Kwartir gerakan Pramuka daerah Jawa barat Dede Yusuf. M Effendi menyampaikan bahwa pada dasarnya tiap tahun kita melakukan kegiatan seperti ini untuk persiapan menjelang jambore tapi tahun ini ada yang berbeda sehingga kami buat semeriah mungkin.

"Biasa tahun-tahun dulu kita adakan kegiatan menjelang jambore, tapi bukan launcing. kenapa tahun sekarang konteksnya launcing karena, tahun ini menuju ke tahun keemasan di tahun 2018, tepatnya di tahun 2018 nanti akan ada musyawarah daerah zona Pramuka di maka kami menargetkan menjadi yang terbaik di nasional,"katanya saat usai launcing logo dan mars.

Oleh karena itu, lanjut dia kegiatan seperti ini harus di persiapkan sebaik mungkin, dalam hal persentasi, kegiatan launcing dan persiapanya sehingga Pramuka bukan hanya sekedar wujud nya kemping saja.

"Kita memberi gagasan dan ide mudah-mudah bisa menjadi salah satu penilai untuk menjadi Pramuka terbaik di nasional,"ujarnya.

Dia menjelaskan, jambore ini adalah sebuah kegiatan berkemah dan berlatih yang dilakukan oleh Penggalan denagn kisaran umur 11- 15 tahun. Ada pun tema yang akan di usung pada jambore kali ini ialah "kreatif tanpa manja".

"Setelah kita melihat di era saat ini banyak anak-anak itu cenderung manja, semau kegiatan dilakukan di rumah yang asik denagn gejet nya, yang menjadikan manusia-manusia yang kurang bersosialisasi sehingga kita akan Mendorong adik-adik ini untuk berkreasi tapi tanpa manja yang artinya semua kegiatan yang akan di lakukan di jambore ini mereka tidak akan di dampingi oleh orang tuanya. Jadi benar-benar di lepas,"jelasnya.

Sedangkan untuk RaiDa lanjut dia, yang ditujukan untuk anak-anak kisaran SMA Samapi kuliah Meraka akan di persiapkan untuk bekerja dalam kehidupan berikutnya, sehingga akan di buat konsep "bersaing atau tenggelam". Artinya kalo mereka tidak memiliki skill mereka akan mati atau tenggelam.

"Saat ini masih banyak sarjana yang masih nganggur, sehingga kegiatan nanti akan kita memberikan pelatihan skil dan juga akan ada informasi bursa kerja,"ungkapnya.

Selain itu dia menerangkan karena Pramuka itu bukan hanya sebatas skil kemampuan Pramuka saja tapi fisiknya juga harus teruji, karena Pramuka juga adalah bala cadangan pilar negara

"Nanti akan di uji kekuatan fisiknya seperti lari, gulat dan trik tambang, jadi seperti itu konsep pada intinya,"tutupnya .(uza).

Maskot jambore kiri (Jaka) kanan (praja)

Category: Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jaka Dan Praja Jadi Logo Baru Jambore Pramuka 2017"