Kasidah cinta Hamzah Asadullah

0 263
banner 468x60
banner 160x600

BCT-Bandung Teater Senapati Bandung mempersembahkan drama religi kasidah cinta Hamzah Asadullah. Yang di gelar di gedung rumantang siang jalan kosambi no 1 sabtu 10 juni 2017. Acara ini sanagt menarik warga yang mencinntai dunia pertinjukan teter.

Sutradara teater Senapati Rosyid L Abby mengatakan bahwa kisah ini menceritaka tentang keberanian seorang hamzah yang tidak takut menghadapi musuh-musuhnya kaum musrikin. Walau pun pada awal nya dia pun tidak beriman kepada allah dan nabi muhammad yang jelas dia adalah keponakannya.

"Tapi setelah Nabi muhammad ini di hina oleh abu jahal dia marah bahkan menjadi benteng nya nabi pada saat itu,"katanya saat di temui usai pertunjukan.

Lanjut dia, ada 50 orang yang terlibat dalam pembuatan acara ini dari beberapa universitas dan SMA di kota bandung. Acara yang sudah di selenggarakan sejak tahun 2006 ini selalu menggambil tema yang serupa yaitu tentang ramadhan dan kecintaan para sahabat kepada rosulluloh.

"Jadi cerita ini ingin mengingatkan kembali bahwa pelaku-pelaku sejarah itu bagai mana perjuanganya, dalam menegakan ajaran islam,"tuturnya.

Ada pun pesan yang terkandung dalam kisah ini, dia meyampaikan bahwa ada tiga unsur yaitu ke tokohan, keberanian dan kebenaran.

"Intinya kita tidak boleh berlaku sombong walau pun kita jago dalam perang, atau dalam apapun tapi tetap harus pasrah kepada tuhan," ungkapnya.

Ada yang unik dalam pertunjuna seni tetater senapati ini, dalam pertunjukan nya semua si bawakan dalam bahasa sunda. Dia pun beralasan karena, merasa bahasa sunda itu lebih terasa ada rasanaya.

"Kita kalo ngobrolin agama, tareh, adat itu menurut saya lebih kena, di danding dalam bahasa indonesia karena dari dulu kalo sunda dan agama ini pas,"menurutnya.

Selain itu May ramadhan (28) yang berperan sebagai Hamzah Asadullah mengatakan ketika berperan sebagai Hamzah terbilang berat karena memerankan seorang hamzah yang luar biasa dan sebagai introfeksi diri.

"Ini sebagai introfeksi diri saya ketika memerankan hamzah, untuk lebih baik lagi sebagai muslim yang kaffah,"katanya.

Category: Pendidikan
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kasidah cinta Hamzah Asadullah"