Hati-Hati Saat Harta Suami Bertambah

0 323
banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung
Hati-Hati Saat Harta Suami Bertambah
“Ujian para suami adalah ketika hartanya bertambah”
Sinar mentari bersinar lagi, kicauan burung pun bernyanyi menceriakan pagi. Tepat pukul 7 pagi itu, aku  sedang menjaga adikku yang masih balita.  Di sela-sela itu, aku sempatkan menonton tv. Waktu itu aku sedang menonton acara Mamah dan Aa. Mamah Dedeh  dengan ketegasan dan  logat tertawannya yang khas saat itu sedang menyampaikan materi tentang  ujian bagi para suami. Menurut Mamah, ujian para suami adalah ketika hartanya bertambah. Biasanya kalau suami sudah punya harta banyak, syaitan akan menggoda suami dengan bermacam-macam godaan. Salah satunya, suami akan berani lari ke wanita lain. Aduh, masalah seperti ini memang agak sensitif memang. Kalau lari ke wanita lain dengan niat menjadikan istrinya, itu tidak masalah. Karena beristri lebih dari satu memang boleh, asalkan harus adil. Namun yang dikhawatirkan, suami malah akan menggunakan hartanya untuk hal-hal yang tidak tepat seperti berpoya-poya dengan wanita lain yang bukan mahromnya ataupun godaan yang lainnya. Yang pasti, syaitan akan lebih menguji terhadap hartanya.
Lantas, apa yang harus diperbuat seorang istri ketika harta suami bertambah?
Istri harus selalu menemani suami
Mamah Dedeh memberikan tips saat seorang ibu-ibu salah satu Majelis Taklim bertanya padanya,”Mah, kalau kita cemburuan terhadap suami ketika bertambah hartanya apakah tepat mah?”,tanyanya.
Mamah pun langsung menyampaikan dengan tegas bahwa hal itu adalah kesalahan, tindakan yang tepat seharusnya istri tambah kuat keimanannya kepada Allah. Saat suami berada di puncak kesuksesan atau diberikan keluasan dalam hartanya, jangan sampai istri malah cemburuan. Justru saat itulah, seorang istri harus selalu menemani suaminya. Sehingga suami tidak lari ke wanita lain (bersenang-senang dengan yang bukan mahrom) atau menggunakan hartanya untuk bermaksiat.
Istri harus mengikuti perkembangan suami
Selain itu, seorang istri harus mengikuti perkembangan suami. Maksudnya, ketika suami berada di atas, bertambah hartanya, kepandaiannya, dan jabatannya. Maka istri harus menyesuakan diri dengan suami sehingga dianggap selalu layak menjadi pendamping. Contoh: istri harus berpakaian rapi, ketika ada tamu suami yang datang ke rumah. Kalau suaminya kerja kantoran, minimal istri harus kursus bahasa inggris atau bahasa yang lainnya. Sehingga ketika diminta menemani job suami, istri tidak diam dan bisa berkomunikasi. Kalau kita tidak mengikuti perkembangan suami, bisa jadi nanti suami akan minta dicarikan istri lagi, yang lebih layak dan mampu.
MasyaAllah, betapa rumah tangga tak semanis yang dibayangkan dan dikatakan banyak orang. Banyak sekali badai ujian yang menghadang. Salah satunya, ketika suami diuji dengan harta. Itu baru hanya satu persoalan, belum lagi persoalan lainnya. Rumah tangga oh rumah tangga, terkadang orang sering memandang indahnya saja, namun lupa akan hakikat berumah tangga. Yakni, untuk beribadah dengan cara menggenapkan agama dan berjuang bersama mencari keridhoan Allah hingga berakhir di syurga. Ya Allah, semoga kita termasuk orang yang bisa menjadikan rumah tangga kita berakhir di jannah. Semoga aku pun termasuk golongan tersebut, insyaAllah pada waktunya. Aamin.
Ini hanyalah tulisan dari seorang wanita yang sedang memantaskan diri dihadapan-Nya. Seorang wanita yang sedang berusaha mengkaji ilmu rumah tangga sebelum waktunya tiba. Tentunya, yang lebih berpengalaman mengenai kehidupan rumah tangga adalah orang-orang yang sudah mengarunginya.
#Semoga bermanfaat.
#Saudara Seimanmu, Fika Fitria Syahroni
Category: Lifestyle, Peristiwa, Uncategorized, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hati-Hati Saat Harta Suami Bertambah"