ASN Lebih Baik Mengundurkan Diri

0 154
banner 468x60
banner 160x600

BCT-Bandung - Pemilihan kepadal daerah serentak di Jawa Barat tahun 2018 di isi oleh calon yang berstatus Aparatul Sipil Negara (ASN). Seperti yang ada di Jabar dan Kota Bandung.

Ketua fraksi FPKS jabar/ ketua desk pilkada pks jabar, Dr. Nur Supriyanto MM, mengatakan bahwa secara aturan yang di atur dalam undang-undang pemilihan kepala daerah, bahwa Komisi Pemilihan umum ( KPU)  tau kapan ASN tersebut harus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Dia harus segera mengundurkan diri setelah di daftarkan atau mencalonkan diri, " kata Nur.

Namun lanjut Nur, secara etika, harus di perhatikan karena, setelah seseorang mendaftar menjadi calon kepala daerah,  ini akan berpengaruh kepada kinerja pasalnya,  seorang ASN harus berada di dalam kantor dari pagi sampai sore.

"jabatan dia bisa di manfaatkan untuk melakukan kampaye dan akan berpengaruh terhadap kinerja termasuk bawahannya., " jelasnya.

Nur pun menghimbau Kepada ASN yang sudah masuk kedalam bursa pencalonan pemilihan kepala daerah harus segara mengundurkan diri,  agar tidak terjadi terkotak-kotak antar ASN.

"Labih baik segara mengundurkan diri agar adanya netral antar ASN yang ada, " ungkapnya.

Selain itu dia pun mengatakan bahwa jika di lihat dari sudut pandang partai,  dalam menilai seseorang layak apa tidak menjadi kepala daerah di lihat dari dua kriteria.

"yang pasti sosok dan elektabilitasnya menjanjikan pasti partai akan mendukung, " terangnya.

Tapi jika di partai ada kader yang terlihat memiliki sosok dan elektabilitas yang bagus maka di pastikan partai akan memilih kader dari pada orang luar partai.

"biasanya partai akan mementingkan kadernya, " jelasnya

Category: Opini, Pemerintah, Peristiwa, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "ASN Lebih Baik Mengundurkan Diri"