Akibat Ketidak Dewasaan Ekspresi Emosi Berlebihan

0 128
banner 468x60
banner 160x600

BCT-BANDUNG - Korban pengeroyokan oknum bobotoh, Ricko Andrean Maulana (21) menghembuskan nafas terakhirnya pagi tadi sekira pukul 10.30 WIB di RS Santo Yusuf Kota Bandung, Kamis (27/7/).

Kakak almarhum, Ratna Djuwita mengatakan mendapatkan keadaan adiknya kritis dini hari tadi kemudian sampai di rumah sakit sang adik telah meninggal dunia.

"Pukul 05.00 WIB subuh pihak rumah sakit mengatakan kondisi Ricko kritis. Kami semua ke sana, dan pada pukul 10.30 Ricko meninggal dunia," ujarnya saat ditemui rumah duka di Jl. Tamim Abdul Syukur, Cicadas, Kota Bandung.

Sebelumnya, Ratna tak pernah menyangka adiknya menjadi korban pengeroyokan sekelompok oknum Bobotoh usai menyaksikan pertandingan laga Persib vs Persija beberapa waktu lalu.

"Ricko sehabis pulang kerja langsung ke stadion. Tapi pas pertandingan saya dapet kabar dari temen-temennya, Ricko dipukuli dan dibawa ke rumah sakit" kata dia.

Dari kejadian yang menimpa sang adik, Ratna berharap pihak kepolisian dapat mengusut pelaku pengeroyokan untuk segera ditangkap dan diberi hukuman yang setimpal.

Sementara itu ketua Viking Yana Umar mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Rico,

"Turut berduka cita dari viking, anggota viking distrik frontline, semoga amal ibdah di tampi dicaangkan kuburna, ditampi iman islamna," terang Yana saat di temui di rumah duka.

Dia pun berharap agar kejadian ini tidak terulang, dan kejadian ini di jadikan sebagai contoh. Lanjut yana ini diluar dugaan saya sendiri tidak tau kejadiannya karena lagi di dalam lapang.

"Jangan sampai terulang, sudahi, mau sampai kapan lagi? ibarat senjata makan tuan," jelasnya.

Yana pun berucap Semoga kejadian ini sebagai awal permusuhan antara Bobotoh dan the jak bisa selesai.

"mudah-mudah ini awal menghentikan permusuhan korban teman sendiri dan pelakunya juga kalo bisa merasa mengetuk hati buat mereka," jelasnya.

Yana pun berharap kepada pelaku agar bisa berbesar hati meminta maaf Kepada pihak keluarga,  karena seperti yang di ketahui Bahwa Rico ini seorang yatim piatu dan bobotoh sejati.

"Dia bobotoh sejati abis kerja langsung nonton persib, keluarga tidak menuntut, berbesar hati lah mengakui karena itu temen sendiri, " jelasnya.

Selain itu salah satu tetangga Rico, yuni (30) mengungkapkan bahwa Almarhum ialah seorang sosok yang ceria dan mudah bergaul.

"Dia anak baik,  dia juga bobotoh sejati kemana pun persib main pasti datang, "

Dia pun tidak menyangka atas wafatnya Rico,  " saya kira dia mau sembuh, " tutupnya.

Sementara itu perwakilan dari PT Persib Bandung Bermartabat Irfan mewakili dari managemen untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Rico. Dan semoga tidak ada lagi korban jiwa apa lagi sesama Bobotoh.

"saya menyampaikan ada salam dari pa Haji Umuh, turut berduka cita," terangnya.

Category: Olahraga, Peristiwa
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Akibat Ketidak Dewasaan Ekspresi Emosi Berlebihan"