Lurah dan Camat Di Kota Bandung Diimbau Menggalang Dana Untuk Rohingnya

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Tragedi kemanusiaan terhadap etnis Rohingya di Myanmar menjadi perhatian khusus dari berbagai pihak. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun tidak ingin ketinggalan untuk menunjukan bela sungkawa terhadap kejadian tersebut.
Ridwan Kamil mengatakan turut prihatin terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi  di Rohingya. Apalagi Bandung tambah emil sebagai ibu kota solidaritas Asia-Afrika punya kewajiban ikut turut membantu.
Tambah dia, jika perlu Kota Bandung siap menampung pengungsi Rohingya, pasalnya terang Emil, Kota Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki toleransi yang tinggi namun tetap dengan atas seizin pemerintah pusat.
"Kita harus menolong etnis Rohingya, tidak dengan selogan saja tapi aksinyata," katanya saat di temui di pendopo Kota Bandung.
Terang pria yang akrab di sapa  Emil ini mengungkapkan bahwa  Bandung merupakan kota yang sangat menghormati perbedaan keyakinan. Lebih dari 35 etnis yang hidup berdampingan dapat menunjukkan toleransi di kota tersebut.
"Karena kalau kita tidak bisa bersaudara dalam keyakinan, maka bisa bersaudara dalam kemanusiaan," tambahnya.
Dia pun sudah mengintruksikan sejumlah aparat Pemkot Bandung untuk menghimpun bantuan dana bagi Rohingya.
"Sudah menghimbau kepada lurah dan camat untuk mengumpulkan bantuan bagi pengungsi," katanya.
Rencananya terang Emil, dana yang dihimpun selama tujuh hari ke depan dan disalurkan melalui tim Aksi Cepat Tanggap atau ACT yang sudah berada di Myanmar.
"Bantuan nanti akan di kumpulkan di ACT," tutupnya.
Category: Pemerintah, Peristiwa, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Lurah dan Camat Di Kota Bandung Diimbau Menggalang Dana Untuk Rohingnya"