Ridwan Kamil Belum Menemukan Pasangan Dalam Pilgub Jabar

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Bakal calon Gunernur / wakil Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang, Ridwan Kamil sampai saat ini masih belum juga menemukan pasangannya.
Akan tapi pria yang akrab di sapa Kang Emil ini tidak tinggal diam untuk terus mencari pasangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah yang tinggal menghitung hari
"Jadi gini, kepada semua partai saya sudah komunikasi, ngomong ke DPW-nya, ngomong ke DPP-nya, ngomong ke ketua umum, minimal tiga ya. Kadang-kadang ketemu dua kali, dan rata-rata logika sederhana aja, setiap partai itu menginginkan kadernya," terang Emil.
Emil mengatakan sampai saat ini dia sudah berkomunikasi dengan beberapa partai yang memungkinkan akan mengusung dirinya untuk maju, namun sampai saat ini belum ada yang cocok.
"Ngomong ke PKB pengen kader PKB, ngomong ke PPP pengen kadernya Pak Asep atau Pak Uu. Ke PAN juga sama di Rakernas, dalam konteksnya PAN maka PAN mengajukan dua nama kan, Desi Ratnasari dan Bima Arya, maka berbincanglah saya membawa kemungkinan," jelas emil.
Tapi dalam perbincangan bersama kade dari PAN Bima Arya terang emil, memang terlihat kegalauan, karena Bima mengatakan masih banyak PR-PR di bogor ini banyak yang belum selesai,
"sehingga butuh waktu untuk mempertimbangkan. Karena liat dari respon warga Bogor juga kan banyak aspirasi seperti itu," tambahnya.
Jadi kang Bima tambah yang santer di gadang-gadang akan mendampingi dirinya, jelas dia, "tidak jadi itu bukan semata-mata tidak mau, tapi lebih karena warga bogornya, bukan karena atensinya atau pertimbangan politik".
Sehingga mengharuskan dirinya untuk selalu berfikir ilmiah dari  hasil survei ini begini. "Saya ini hanya akan melompat pesat elektabilitas jika bergabung dengan Demiz atau Aa Gym, " tambah emil.
Namun diluar nama itu jika dia, dipasangkan tetap naik tapi tidak melompat gitu. Artinya pasangan yang memungkinkan bisa menaikan elektabilitas kemungkinan Desy Ratnasari, Pak Uu, atau Kyai Asep,
"Faktor mungkinnya sama, maka artinya saya gak pilih-pilih, mana yang koalisi berikan," terang dia.
Tapi yang menjadi fukus dia saat ini menggenapkan koalisi dulu karena partai Nasdem yang mengusungnya memiliki empat kursi dan itu masih kurang untuk mendaftar sebagi gubernur.
"Insyaallah dalam waktu dekat akan deklarasi, tapi kan belum genap, saya masih punya PR menggenapkan dengan PPP, atau dengan Demokrat," kata emil.
Dia pun tidak akan memaksakan diri untuk masuk bursa pencalonan jika mereka, salah satu kadernya maju, kalau tidak saran saya serahkan pada masyarakat.
"Setiap partai dipersilahkan mengajukan calon tapi kita survei, mana yang paling optimal ya saya terima," ungkapnya.
Category: Opini, Pemerintah, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ridwan Kamil Belum Menemukan Pasangan Dalam Pilgub Jabar"