Meriahnya Bandung Light Festival Semarak HUT ke-207

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Sejumlah rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-207 di tutup dengan festival Lampu (light fest) yang di adakan di sepanjang jalan Asia Afrika sabtu malam (28/10).
Acara yang sangat menyedot warga Kota Bandung ini, di mulai dari pagi dan di akhiri malam hari. Dimemulai iring-iringan mobil hias dari halaman depan gedung sate dan finish di depan alun- alun Kota Badung.
Dari sejak dimulai warga Kota Bandung menantikan parade atau arak-arakan mobil yang di sulap meyerupai aneka fauna bawah laut, ada yang meyerupai ikan nemo, gurita dan jenis ikan lainnya.
Semakin malam warga Kota Bandung semakin memadati jalan-jalan yang di lalui arak-arakan mobil hias terutama jalan Asia Afrika yang di ikuti  oleh seluruh SKPD Kota Bandung, tidak ingin kehilangan momen warga pun memanfaatkan momen ini dengan berselfie ria mengabadikan penutupan HUT Kota Bandung ini.
Tak hanya memanjakan mata dengan deretan mobil hias, warga Kota Bandung pun di ajak bergoyang dengan alunan lagu pop hingga dangdut yang di sajikan oleh talent-talent asal Kota Kembang.
Tidak hanya warga kota Bandung yang tertarik menyaksikan acara ini warga luar Kota Bandung pun tak ingin melewatkan acara ini, seperti yang di lakuan gadis asli Jakarta Desi Fatmasari (22) yang ikut bersempit-sempitan menyaksikan arak-arakan mobil hias di depan gedung Merdeka.
Gadis asal kota Ini pun mengatakan, awalnya tidak tahu ada acara ini, namun dari sejak sore banyak warga yang berbondong-bondong menuju jalan Asia Afrika.
"Ga tau sih cuman keliatannya rame, jadi ikutan nonton dan ikut selfie juga," katanya sambil terseyum saat di temu kemarin malam.
Dia pun meyebutkan, acara yang sangat meriah ini sangat membuat dia penasaran, dan sayang untuk di lewatkan.
"Acaranya bagus trus mumpung lagi di Bandung sayang aja kalo di lewatkan buat ga foto," ucapnya.
Dia pun berharap agar acara ini bisa di adakan setiap tahunnya dan bisa lebih meriah lagi dari tahun ke tahun.
"Semoga bisa terus meningkat, dan makin meriah lagi, dan intinya ini sangat kreatif," puji dia.
Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwal Kalim yang di dampingi Istrinya Atalia atau lebih sering di sebut si cinta ini menyampaikan, Ini mengakhiri hari jadi Kota Bandung yang ke-207.
"Selalu diakhiri dengan festival cahaya. Harus ingat ya, Light festival," katanya dalam sambutan penutupan HUT ke-207.
Lanjut dia, Dengan tema yang imajinatif, tema tahun ini adalah under the sea. Dan dia pun tak lupa meyampaikan terima kasih kepada Disbudpar dan BJB, yang mendukung penuh kegiatan ini.
"Saya ucapkan kepada Disbudpar dan BJB yang terus mendukung," ucapnya.
Emil pun tak lupa meyampaikan kepada Warga Kota Bandung, Kampung korea di kircon akan selesai bulan januari.
"Doakan ya, semoga selesai tepat waktu,"tuturnya.

Dengan festival ini pun rangkaian HUT Kota Bandung ditutup secara resmi.

Category: Budpar, Lifestyle, Pemerintah, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Meriahnya Bandung Light Festival Semarak HUT ke-207"