Hauko Kompor Penghasil Listrik Pengurang Biaya

0 70
banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Masalah ide dan menghasilkan karya, itu bisa datang dari mana saja, dalam situsi apapun, mau ketika sengaja memikirkan atau pun tidak kesengajaan.
Ujang koswara, penemu kompor "Hauko" di mana kompor ini dapat menghasilkan arus listrik. Ujang pun sedikit menceritakan bagaimana proses penemuan kompor "Hauko" tersebut, di mana penemuan kompor ini secara tidak sengaja.
Ketika dia mendapatkan sebuah blower dan di waktu yang bersamaan salah satu anaknya menanyakan bagaimana panas bisa menghasilkan listrik, ketika di cari di mesin pencari google, dia mendapatkan sebuah alat, yaitu peltier.
Peltier ini sebuah alat yang biasa di gunakan di mesin dispenser untuk mendinginkan atau memanaskan air.
Namun kata Ujang peltier ini kurang baik untuk menghasilkan listrik karena tidak efesien, namun dia tidak meyerah, dan bagimana alat ini bisa menghasilkan listrik. sehingga dia merancang sebuah kompor  dan menempelkan peltier ini kompor tersebut. Dan alhasil rancangannya berhasil dan, peltier ini bisa berfungsi dengan baik.
"Listrik yang dihasilkan bisa mencapai 5 watt, untuk satu peltier, jadi kalo mau banyak tinggal di tambah saja peltiernya," kata Ujang saat di temui di SMAN 10 kota Bandung.
Hauko ini pun, tidak hanya dapat menghasilkan listrik namun bisa menjadi solusi untuk pengurangan sampah, khususnya sampah kering.
"Saya berharap kompor ini bisa di produksi masal dan dibagikan kepada penjual nasi goreng, atau penjuan apa saja yang memerlukan kompor," harap ujang.
Sebab terang Ujang dengan Hauko ini, masakan akan matang, sampah habis dan lampu meyala, dan ini tidak akan menambah penghasilan tapi mengurangi pengeluaran.
Dia pun berharap, dengan adanya haoko ini masyarakat bisa menjadi pelaku ekonomi tidak hanya penonton saya, dan bisa meningkatkan daya beli masyarakat, karena hauko ini bisa mengurangi pengeluaran.
Category: Lifestyle, Pendidikan, Peristiwa, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hauko Kompor Penghasil Listrik Pengurang Biaya"