BPJS Ketenagakerjaan Sasar Akadenisi

0 71
banner 468x60
banner 160x600

BANDUNG- BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kuliah umum di 49 Universitas di Seluruh Indonesia dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke 40. Pelaksanaannya sendiri dimulai pada hari Senin (6/11) di Universitas Diponegoro, Semarang.

Kegiatan yang melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas ini dilakasanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengenal lebih awal tentang penyelenggaraan jaminan sosial beserta program dan manfaat nya

Dengan tema "40 Menit Mengajar", jajaran direksi, dewan dan pejabat level satu BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kuliah mengenai pentinganya jaminan sosial ketenagakerjaan selama 40 menit.

Kegiatan ini juga berlanjut di Universitas Padjajaran, Jatinangor Bandung pada tanggal 10 November 2017 yang menghadirkan Ibu Inda D Hasman selaku Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dimana beliau akan menjadi pengajar dalam kegiatan 40 menit mengajar ini.

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat membekas di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya." tutur Inda seusai selesai mengajar.

Pada kegiatan ini, para pengajar memberi paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus dilaksanan tahun-tahun berikutnya dengan tujuan mengedukasi sebanyak2nya mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial," tetang dia.

Menurut Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.Hal ini dipandang perlu sebagai bekal mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja.

"Kami sebagai badan publik dibawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan termasuk mahasiswa yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai bekal tentang jaminan sosial sejak usia dini," katanya.

Category: Ekbis, Pemerintah, PendidikanTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "BPJS Ketenagakerjaan Sasar Akadenisi"