Golkar Cabut Dukungan, Ridwan Kamil Enggan Berkomentar

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan berkomentar banyak ihwal beredarnya surat pencabutan dukungan Partai Golkar terhadap dirinya. Orang nomor satu di Kota Bandung itu memilih bungkam ketimbang mengeluarkan pernyataan.
"Sebelum ada keputusan DPP resmi saya tidak akan berkomentar," ucap Emil sapaan Ridwan Kamil saat ditemui di Car Free Day (CFD), Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung, Minggu (17/12).
Lebih lanjut, Emil mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui adanya pencabutan dukungan dari partai berlambang beringin, terlebih dari DPD. Baginya, urusan surat rekomendasi merupakan kewenangan DPP.
"Saya belum tau ada surat pencabutan," jelas Emil.
Emil mengaku, andaikan benar ada pencabutan dukungan pihaknya sudah ikhlas. Pasalnya, imbuh Emil, urusan politik adalah urusan kecocokan dan tidak bisa dipaksakan.
"Kalau cocok mari bersama-sama, kalau tidak jangan dipaksakan," ungkapnya.
Disinggung soal Wakil Gubernur Jabar yang bakal mendampinginya bertarung di Pilgub Jabar, Emil mengaku, hingga saat ini belum ada kepastian dan keputusan dari tokoh Jabar. Sebab, kata Emil, semua nama masih digunakan dan tinggal mengikuti satu tahapan lagi yakni bertanya dan berkoordinasi dengan partai koalisi agar saat diputuskan tidak terjadi riak.
"Soal wakil Insya Allah Minggu ini. Kan perumusannya baru selesai kemarin tinggal koordinasi dengan partai koalisi," pungkasnya.
Category: Pemerintah, Peristiwa, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Golkar Cabut Dukungan, Ridwan Kamil Enggan Berkomentar"