Jelang Memilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Memberikan Edukasi Kepada Saksi Di TPS

banner 468x60
banner 160x600
BCT-Bandung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan menjadi saksi di TPS saat pencoblosan di Pilkada serentak 2018-2023.
Politis dari partai PDIP Folmer Siswanto M. Silalahi mengatakan penjaringan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemilu. "Kita melakukan penyaringan ini sekalian mengenalkan fungsi, dan peran saksi di TPS serta memberikan motivasi agar saksi yang mendapatkan amanah, bisa bekerja militan, dengan integritas dan dedikasi tinggi, " katanya saat ditemui di kantor DPC DPIP Kota Bandung kemarin.

Lanjut dia,  pelatihan ini di lakukan bertahap, dari proses penjaringan, rekrutmen, hingga verifikasi data, selama enam bulan kebelakang.

"Kalo hari ini proses verifikasi data, barang kali domisili calon saksi pindah, atau ada yang lainnya, " sebut Folmer.
Folmer meyebutkan, Pilkada serentak ini akan memakan waktu lama, baik fisik maupun mental, agar suara yang paslon dapat tidak melenceng, sehingga perlu memiliki saksi yang militan.
"Ketidak telitian Di TPS itu bisa saja terjadi, karena memakan waktu yang sangat panjang,  jadi peran saksi ini sangat penting, " ucapnya.
Dia menambahkan Setiap TPS idealnya memiliki dua saksi,  satu saksi di dalam, dan saksi di luar, hal ini bertujuan jika sewaktu yang di dalam berhalangan bisa bergantian, sehingga tidak ada kekosongan saat proses pencoblosan.
"Sehingga tidak akan ketinggalan saat proses perhitungan," jelasnya.
Sebut dia, saksi ini Sifatnya permanen tidak hanya pilwalkot tapi juga pilpers, agar tidak harus lagi ada proses sosialisasi kepada saksi.
Category: Pemerintah, Peristiwa, Politik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jelang Memilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Memberikan Edukasi Kepada Saksi Di TPS"