Distorsi Seni ITB : Darimana Sudat Pandang Kita Melihat Maka Akan Menghasilkan Warna Berbeda

banner 468x60
banner 160x600

BCT-Bandung Dalam mengeskplorasi potensi dalam bidang seni rupa, mahasiswa Seni Rupa ITB 2015 menggelar galeri yang berisikan 24 karya seni dari berbagai medium. Galeri karya seni tersebut memiliki tema "Distorsi Informasi", yang terinspirasi dari perkembangan informasi dan komunikasi dewasa ini.

Salah satu karya yang cukup menggelitik yakni dengan judul " Through The Eyes of Yours", pada karya tersebut kita dapat melihat adanya berbagai gambar-gambar yang ditengahnya di letakkan kaca yang retak. Kemudian "Unstatic Mirror to Look Before and After" dengan beberapa kaca yang berbaris dengan berbagai warna di dalamnya, darimana sudut pandang kita melihat maka akan menghasilkan warna berbeda.

"Galeri ini merupakan sarana kami dalam menyuarakan sebuah ide atau gagasan akan seni yang kami eksplorasi. Temanya kami sendiri yang menggagasnya, yang melihat bahwa adanya problem yang sama dalam menerima informasi bagi setia orang," ungkap Ketua Kelompok Mahasiswa Seni Rupa ITB 2015, Delpi Suhariyanto di Galeri Yuliansyah Akbar, Jln. Cigadung, Kota Bandung, Kamis (25/1).

Menurutnya selama ini sering terjadi masalah personal yang hampir sama dalam mencerna dan menyampaikan informasi. Terlebih dengan kecanggihan teknologi informasi yang terjadi di masyarakat.

"Galeri ini kami ambil secara universal jadi tidak ada hubungannya dengan perkuliahan. Sehingga lebih bebas berekspresi karena kalau standarnya terlalu ketat kalau mengikuti kurikullum," katanya.

Dikatakannya untuk medium yang dipakai terdiri dari beberapa disiplin ilmu seni seperti intermedia, lukis, patung, drawing dan keramik. Galeri yang digagas oleh kelompok yang terdiri dari 25 mahasiswa tersebut akan dibuka selama satu minggu.

Salah satu seniman lainnya, Arisfiya berharap dengan adanya galeri tersebut maka kedepan bersama teman-temannya dapat menghasilkan karya seni yang lebih baik, dengan lebih banyak mengeksplorasi dari berbagai disiplin yang ada pada kelompoknya.

"Kedepan ada rencana untuk membuat galeri yang berkolaborasi dengan mahasiswa lainnya. Dengan adanya kegiatan ini juga maka kami akan lebih mengenal karya masing-masing, dan bagaimana mengembangkannya," tambahnya.

Category: Budpar, Lifestyle, Opini, Pendidikan, Peristiwa, Unik
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Distorsi Seni ITB : Darimana Sudat Pandang Kita Melihat Maka Akan Menghasilkan Warna Berbeda"