Len Industri Gelar Berbagai Acara Sosial di Bulan Ramadhan

banner 468x60
banner 160x600

Bandung - Bulan Ramadhan adalah bulan suci, penuh ampunan, dan kebaikan bagi umat Islam.

 

Menurut Manajer Komunikasi Korporasi PT Len Industri (Persero) Rastina Anggraeni setiap amal kebaikan yang dikerjakan niscaya akan berlipat ganda nilainya.

 

0

Oleh karena itu, PT Len Industri (Persero) tidak melewatkan Bulan Ramadhan ini untuk senantiasa berbagi kepada sesama melalui semangat kebersamaan.

 

Berbagai kegiatan sosial telah dilakukan oleh perusahaan pada tahun ini. Antara lain dengan mengadakan pasar murah 2.000 paket, bedah rumah 10 unit, sarana air bersih 2 unit, beasiswa pendidikan 31 siswa, serta bantuan elektrifikasi & MCK 166 unit.

Rangkaian kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan bersama BUMN lain (Biofarma, Jasatirta II, Jasamarga) di Cirebon, Jawa Barat (20-21/05/2019).

 

Kegiatan selanjutnya berupa pembagian 1.000 Kitab Suci Al-Quran untuk daerah Provinsi Jawa Barat. Program tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang total membagikan 34.000 Kitab Suci Al-Quran secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatal sosial Ramadhan lainnya yakni buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, dhuafa, dan tunanetra, pembagian paket lebaran 700 paket untuk masyarakat sekitar perusahaan. Serta akan ditutup dengan Mudik Bareng BUMN 2019.

Acara bertajuk Buka Puasa Bersama tahun ini, dihadiri oleh sekitar 450 anak yatim, dhuafa, dan tuna netra 23 yayasan dan panti asuhan dari Bandung Raya di Masjid Al Aqsho, PT Len Industri (Persero) pada hari Senin (27/05/2019).

Dana yang disalurkan tidak hanya dari instansi-instansi Len Incorporated, namun juga dikumpulkan secara sukarela dari karyawan/wati Len Incorporated.

Acara tahunan buka puasa bersama sekaligus santunan ini dihadiri oleh jajaran direksi dan dibuka oleh Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin dan Ketua DKM Al-Aqsho, Nauzie Novryadin.

Rastina Anggraeni menjelaskan sebanyak 450 anak yatim dari 23 yayasan atau panti anak yatim dan dhuafa datang di acara buka bersama serta santunan Senin kemarin. Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 203 juta, cukup banyak.

 

"Terima kasih kepada semua yang menitipkan sebagian rizkinya, semoga Allah SWT membalas kebaikanya. Kegiatan sosial selanjutnya tanggal 30 dan 31 Mei nanti kita juga akan memberangkatkan 645 pemudik untuk mudik gratis dari Jakarta dan Bandung ke Solo, Semarang, Yogyakarta, Cilacap, dan Lampung.” tegas Rastina.

 

Mudik gratis bareng BUMN tahun ini PT Len Industri tergabung dalam NDHI (National Defence and Hightech Industry, bersama PT Dirgantara Indonesia, PT INTI, PT Pindad, PT Inuki, dan PT Dahana. Dua ribu lebih pemudik akan diberangkatkan dari Jakarta di tanggal 30 Mei dan dari Bandung pada tanggal 31 Mei 2019.

“Bahkan teman-teman di lokasi proyek, seperti rekan-rekan kita di proyek LRT Jabodebek juga turut membagikan sembako gratis kepada masyarakat sekitar. Bulan Ramadhan mampu membangkitkan jiwa sosial setiap insan muslim,” pungkas Rasti.

Dudy

 

Category: UncategorizedTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Len Industri Gelar Berbagai Acara Sosial di Bulan Ramadhan"