Finalis Mojang Jajaka Kota Bandung Mengabdi Lewat Gagasan

banner 468x60
banner 160x600

BCT - Pemuda merupakan garda terdepan dari tumbuh kembang suatu daerah dan kebudayaan. Mojang Jajaka Kota Bandung hadir sebagai agen perubahan untuk menghadirkan perubahan-perubahan ke arah positif.

Tahun ini Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bandung hadir dengan konsep baru, yaitu dengan memberikan ruang yang lebih luas untuk para finalis menciptakan sebuah "project ide kreatif" yang mampu memberikan dampak nyata dalam masyarakat melalui pengenalan 10 Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK), dan di tahun ini OPK mengenai Pengetahuan Tradisional menjadi tema utama.

Seluruh finalis akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian ditugaskan untuk terjun dan turun langsung ke beberapa wilayah di Kota Bandung, untuk dapat melihat situasi serta fenomena yang ada di lapangan. Melalui pembagian kelompok ini, para peserta dilatih untuk dapat bekerja sama dan saling menghargai.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Karniasari, (Kenny) S.Sos, MA. , program ini diluncurkan agar para finalis dapat terjun langsung ke lapangan mengetahui masalah-masalah yang terjadi sekaligus memberikan solusi dan langkah nyata dari pemuda dan pemudi Kota Bandung untuk pemajuan kebudayaan.

"Mereka akan turun ke masyarakat dan langsung menemuinya di beberapa titik lokasi yang ada di wilayah Kota Bandung," ujarnya di Auditorium Bandung Creativ Hub, Sabtu (28/9/2019).

Hal ini dipertegas oleh Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bandung, Adistia Yulianti Pramithasari, yang menyebut program ini sebagai langkah baru untuk menjembatani generasi milenial dengan pemerintah Kota Bandung.

Dalam acara yang bertajuk Sampurasun ini kembali menghadirkan mahkota kebanggaan Mojang Jajaka Kota Bandung yaitu Mustika Waranggani persembahan Clarte Jewellery. Setiap finalis akan bersaing secara sehat juga memberikan gagasan-gagasan cemerlang untuk menjadi agen perubahan ke arah positif terutama untuk pemajuan kebudayaan di tengah masyarakat, yang diharapkan juga akan menjadi motivasi sekaligus inspirasi untuk pemuda dan pemudi khususnya di Kota Bandung dan umumnya di Indonesia.

Category: BudparTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Finalis Mojang Jajaka Kota Bandung Mengabdi Lewat Gagasan"