Rektor Sambut Baik Pernyataan Ridwan Kamil Saat Wisuda 366 Orang Sarjana ISBI

banner 468x60
banner 160x600

BCT - Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Een Herdiani menyambut baik pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan wisuda ISBI agar para wisudawan menjadi generasi kompetitif dan produktif menyongsong tahun 2045.

"Saya doakan para wisudawan, tolong menjadi generasi kompetitif dan produktif, kuasai bahasa bahasa asing lebih banyak, kuasai skill skill budaya, teknologi, pengetahuan lebih banyak. Kuasai ilmu ilmu leadership kepemimpinan, berkiprahlah dalam pembangunan dan lain sebagainya," ujar Ridwan Kamil, pada acara wisuda ISBI di Grand Pasundan Hotel, Rabu (4/12/2019).

Dijelaskan, mengutip pernyataan seorang konsultan ekonomi dunia bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara adidaya di sektor ekonomi dan untuk menjadi negara dimaksud harus memiliki tiga syarat utama yang mendukungnya.

"Pertama, ekonomi kita harus kita jaga seperti hari ini. Syarat kedua, sosial politik harus kondusif, karena pembangunan harus ada stabilitas,dan ketiga Indonesia hanya bisa menjadi negara adidaya gahun 2045 kalau sumber daya manusianya kompetitif dan produktif," ungkap Kang Emil sapa akrab Gubernur Jabar tersebut.

"Jadi saya doakan para wisudawan, tolong menjadi generasi kompetitif dan produktif, kuasai bahasa bahasa asing lebih banyak, kuasai skill skill budaya, teknologi, pengetahuan lebih banyak. Kuasai ilmu ilmu leadership kepemimpinan, berkiprahlah dalam pembangunan dan lain sebagainya," ucapnya di depan 366 orang wisudawan dari 11 program studi Sarjana dan Magister ISBI.

Sementara itu, Rektor ISBI, mengungkapkan kekagumannya atas pernyataan itu, sehingga membuat dirinya terkesan, khususnya tentang penguasaan skil budaya dimana ISBI melahirkan keahlian dibidang itu.

"Sangat luar biasa sambutan Bapak Gubernur Jawa Barat yang memetakan Jabar dikaitkan dengan kebudayaan yang merupakan peluang bagi para alumni kami dan semoga kami bisa menjadi bagian dari program tersebut," kata Een Herdiani kepada wartawan.

Pada bagian lain Rektor menambahkan, para wisudawan terdiri dari program studi Sarjana dan Sarjana Terapan Seni yang dulu bernama Diploma 4. Program itu, berbeda dengan program lainnya.

"Khusus pada program Sarjana Terapan Seni dititik beratkan pada praktik 70 persen dan teori 30 persen jadi berbeda kurikulumnya dengan program lainnya, inilah yang perlu diketahui masyarakat," tutupnya.

Category: PendidikanTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Rektor Sambut Baik Pernyataan Ridwan Kamil Saat Wisuda 366 Orang Sarjana ISBI"