Prof. Dr. Arthur S. Nalan Dikukuhkan Jadi Guru Besar ISBI Bandung

banner 468x60
banner 160x600

BCT - Prof. Dr. Arthur S. Nalan, S.Sen, M. Hum resmi dikukuhkan jadi Guru Besar Istitut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Pengukuhan dilakukan pada Sidang Terbuka Senat Akademik di kampus tersebut, Kamis (19/12/2019).

"Sebagai Guru Besar Sosiologi Seni saya ingin memajukan masyarakat kita agar melek terhadap seni budaya yang dimiliki," kata Arthur menjawab petanyaan wartawan usai pengukuhan.

Dikemukakan, maksud seni budaya disini yaitu mulai dari budayanya sendiri, lokal, regional Jawa Barat, hingga makro yang lebih luas yaitu melingkup Nusantara Indonesia dan itu merupakan tantangan yang harus dihadapi.

"Pada sisi lain, bila hal itu dikaitkan dengan kecerdasan budaya serta rekayasa budaya sebenarnya itu akan berdampak sangat besar terhadap ekonomi kreatif lewat seni budaya," ucapnya.

Sementara itu, Rektor ISBI Bandung  Dr. Hj. Een Herdiani, S. Sen, M. Hum mengatakan, masyarakat seni telah mengakui kepakaran Prof. Arthur sehingga sering menjadi nara sumber dalam berbagai kegiatan seni dan kebudayaan.

"Semoga dengan dikukuhkannya Prof. Arthur S. Nalan sebagai Guru Besar akan semakin meningkatkan peran dan fungsi  perguruan tinggi seni  khususnya sebagai dari masyarakat.  Perguruan tinggi  turut memegang peran keberlangsungan peradaban bangsa yang melahirkan seorang guru besar bukan semata cetak Sarjana, Doktor dan Master,” imbuh Rektor.

 

 

Category: PendidikanTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Prof. Dr. Arthur S. Nalan Dikukuhkan Jadi Guru Besar ISBI Bandung"