Bangkitkan Dunia Pariwisata, Bandung Great Sale 2020 Segera Digelar

banner 468x60
banner 160x600

BCT – Event besar bertajuk Bandung Great Sale (BGS) 2020 kembali akan digelar Pemerintah Kota Bandung yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat bekerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat.

“Event ini rencananya digelar pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 mendatang di Balai Kota Bandung. Event tahunan ini berjalan sejak 2016 lalu dengan memberikan berbagai diskon menarik, mulai tiket masuk taman rekreasi, hotel, resuran hingga mall,” kata Humas PHRI Restina Setiawan, Jumat (12/6/2020).

Dikemukakan,  event BGS ini merupakan upaya membangkitkan kembali (recoveri) dunia Pariwisata yang pada masa pandemik Covid-19 ini terpuruk dan dampaknya begitu terasa hingga saat ini. Meski begitu industri pariwisata mencoba untuk bertahan.

“Oleh karena itu, PHRI Jawa Barat sebagai bagian dari industri pariwisata yang terdampak oleh Covid-19 menyatakan siap mendukung secara penuh pelaksanaan BGS tahun ini, dengan harapan event berjalan lancar,” tutur Restina.

Dengan harapan, tambahnya, event BGS 2020 ini sedkit banyak akan kembali mengangkat roda perekonomian di sektor pariwisata yang selama beberapa bulan lalu terakhir ini terhenti akibat pandemik Covid-19.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengemukakan, BGS nantinya akan menitikberatkan pada pemulihan kegiatan pariwisata dan sektor pendukungnya melalui Safety, Healthy, dan Security (SHC).

“Pada even itu nanti kami akan menonjolkan kebutuhan pariwisata untuk saat ini, seperti Safety, Healthy, dan Security,” ungkap Kenny.

Disebutkan pula, peserta BGS 2020, akan menyesuaikan dengan sektor usaha  yang dapat beraktifitas sesuai aturan yang berlaku terkait dinamika pandemi Corona di Kota Bandung yaitu seluruh peserta harus mengutamakan SHC.

Adapun tagline BGS 2020 yaitu Go Online “Let’s Eat & Stay in Bandung” launching pada Sabtu 4 Juli 2020 di Balai Kota Bandung dengan peserta para pelaku usaha khususnya Hotel dan Restoran yang memberi diskon selama periode kegiatan.

Termasuk Dekranasda melalui Craft Corner yang akan tersedia di tiap-tiap Hotel dan Restoran, pelaku usaha lainnya yang mendukung program kegiatan diskon sesuai batasan kegiatan yang diizinkan selama masa pembatasan akibat Covid-19.

Category: BudparTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bangkitkan Dunia Pariwisata, Bandung Great Sale 2020 Segera Digelar"